PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Festival Mangga 2022 Disambut Antusias Warga Pemalang

0 30

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

PATROLINEWS COM, Pemalang- Plt.Bupati Pemalang Mansur Hidayat membuka Festival Mangga dan Bazar UMKM yang berlangsung selama dua hari di Lapangan Desa Penggarit, Kecamatan Taman, pada Sabtu – Minggu 22-23 Oktober 2022.

Festival Mangga dan Bazar UMKM ini diikuti peserta oleh beberapa penggerak UMKM wilayah Taman, dengan dukungan BUMD dan BUMN di Pemalang.

- Advertisement -

Dalam sambutannya Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pemalang menyambut baik partisipasi peserta yang mengikuti festival tersebut. Menurutnya melalui kegiatan ini perekonomian masyarakat akan terdongkrak, khususnya para petani dan penggiat olahan buah mangga di seluruh Kabupaten Pemalang.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Kentongan yang dilakukan secara langsung oleh Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi Ketua DPRD Tatang Kirana, Dansatradar 214 Tegal Letkol. Lek I Ketut Wiratmaja, para pimpinan BUMN/BUMD di Pemalang, dan Forkopimcam Taman.

Festival Mangga yang awalnya rutin digelar setiap bulan Oktober pada tahun 2016 dan sempat terhenti di tahun 2020 akibat pademi covid- 19, sekarang 2022 kembali digelar secara resmi oleh Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Pemalang, pada Sabtu – Minggu 22-23 Oktober 2022.

“Tentu saja momen ini adalah salah satu ikhtiar kita bersama dalam rangka mempromosikan berbagai jenis mangga unggulan hasil para petani mangga disekitar Pemalang ini.

Menurut Bupati, “soal nama mangga Istana. Sebelumnya mangga Pemalang ini sudah dikenal sebagai mangga “Istana,”lantaran pernah menjadi juara di Istana. Karena teksturnya yang memiliki kelebihan pada buah mangga itu sendiri, cara makannya juga unik, yakni dengan cara dipotong ambil tengahnya, lalu diputar seperti buah alpukat, tambah Plt. Bupati Pemalang.

Sementara dari informasi yang dihimpun, Event kembali diselenggarakan atas inisiatif para petani mangga. Karena mangga Istana ini sebagai produk unggulan khas yang ada di Desa-desa sekitar Kabupaten Pemalang. (Rae/Abi).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy