PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Plt Bupati Pemalang Hadiri Peresmian Jembatan HIJAU Desa Widodaren

0 12

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

PATROLINEWS.COM, Pemalang-Rangkaian Roadshow peninjauan pembangunan Pemalang 2022, Plt Bupati Mansur Hidayat,S.T., disambut baik oleh Kepala Desa Widodaren bersama Jajaranya serta warga masyarakat yang mana telah meninjau sekaligus meresmikan Jebatan HIJAU di Dusun Seri, Rabu (16/11/2022).

Sesuai papan informasi kegiatan yang terpampang dilokasi, menginformasikan Jembatan tersebut baru selesai satu bulan lalu melalui anggaran Dana Desa (DD) TA 2022 menelan biaya kurang lebih 101.399.000,- juta.

- Advertisement -

Peresmian Jembatan Hijau di Dusun Seri RT 003 RW 001 Desa Widodaren, dibuka oleh Kepala Desa dan diresmikan langsung oleh Plt Bupati Mansur Hidayat dengan penandatanganan diatas Prasasti pembangunan yang disaksikan warga dan para pejabat pemerintahan Muspika dan Muspida Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (16/12/2022).

Menurut Kepala desa, Nasikin menyebutkan pembangunan Jembatan tersebut hasil dari beberapa usulan sebelumnya yang dapat prioritas untuk diutamakan. Karena perlu Jembatan penghubung antar dusun yang kata warga dinamai Jembatan Hijau itu disebut juga sebagi perluasan permukiman desa Widodaren, tutur Nasikin.

Selain itu,”keberadaan Jembatan itu sendiri sudah lama diharapkan warga, dan alhamdulilah sekarang sudah terwujud pembangunan Jembatan tersebut di lokasi Dusun Seri ini,”adalah Jembatan yang menghubungkan dusun setempat dengan dusun lainnya, Pungkasnya.

Dikatakan salah satu warga Diyah (49) mengaku bersyukur ada Jembatan Penghubung yang diresmikan langsung oleh Bapak Bupati dan berjalan lancar, jelasnya kepada Media.

Acara persemian Jembatan yang diurai dengan pemotongan bunga ditengah Jembatan oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat fidapingi Kepala Desa Nasikin, Pada Rabu (16/11/2022) berjalan dengan lancar dan aman.

Kegiatan acara peresmian Jembatan ini di hadiri Forkopimda serta Forkopincam oleh serta Kepala Dinas terkait. Tidak ketinggalan pula Camat Petarukan Adi Andri berasama Kapolsek Petarukan Agus Soleh, Koramil 03 Petarukan yang di wakili oleh anggotanya, dan tokoh masyarakat.

Plt Nupati Pemalang Mansur Hidayat,S.T. di acara peresmian jembatan HIJAU tersebut menyampaikan beberapa hal, yang di antaranya jembatan atau sasak adalah merupakan sarana transportasi yang begitu pentingnya untuk gerak lalulintas kegiatan masyarakat, dan pemerintah mengharapkan untuk saat ini diprioritaskan pembangunan infrastuktur jalan. Baik sekala daerah maupun desa, Ungkap Mansur. (Rae/Abi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy