PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Talkshow dan Gathering UMKM Ekonomi Kreatif Bersama Bupati Pemalang 2022

0 35

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

Patrolinews.COM,Pemalang- Pemerintah Kabupaten Pemalang Dinas Komunikasi dan Informatika, mengajak ratusan Awak Media untuk mengikuti rangkaian Talkshow & Gethering Media yang dihelat di salah satu hotel ternama di Pemalang, pada Senin (21/11/2022).

Acara berlangsung mulai pukul 10:00 WIB s/d selesai. Yang dibuka langsung oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T,. dan sekaligus sebagai narasumber utama. Didampingi Ka. Disparpora, Mualip, Spd,. M.M,. Ka. Diskoperindag, Drs. Hepi Priyanto, M.M,.

- Advertisement -

Media Talkshow & Gethering ini dalam agenda “Pemberdayaan UMKM dan Pengembangan Ekonomi Kreatif”. Rangkaian kegiatan ini dihadiri lebih dari 140 tamu undangan Jajaran pimpinan OPD Kabupaten Pemalang dan sejumlah awak media. “Seperti Media Cetak, Media Ciber, Media TV, dan Media Official Kominfo serta tamu undangan lainnya, Pada Senin (21/11/2022).

Dalam sambutannya, Mansur menyebutkan Talkshow & Gethering Pemberdayaan UMKM ini sangatlah berperan dalam Perekonomian suatu daerah dalam menghadirkan pendapatan, serta menciptakan lapangan kerja dan keberadaan pelaku usaha untuk menghadapi krisis ini ke depan.

Peranan Ekonomi Kreatif akan menciptakan pendapatan, selain dapat memperkuat Ekonomi dan budaya, serta Ekonomi Kreatif merupakan basis Ekonomi Mikro dan makro sehingga peran serta pemerintah Dinas Koperasi dan Usaha Mikro ini sudah seyogyanya memberikan ruang/fasilitasi promosi dan peningkatan kapasitas usaha melalui Koperasi.

Seperti yang disampaikan Mualip Ka. Disparpora Kabupaten Pemalang, dalam pembangunan ekonomi kreatif, dirinya menyebutkan selain sudah bergerak dibidang seni Film pendek, “fokus berbagai pendampingan produk Ekonomi Kreatif, kegiatan pasar seni dan Jajanan ‘Pasar Senja’ juga kegiatan Parade Seni Pemalang ‘Parsel’. dan lain sebagainya.

Terlebih, Pengembangan Produk Sarung Goyor, selain itu ada satu Komoditas unggulan di Kabupaten Pemalang yang sangat terkenal, “Yaitu Nanas Madu Pemalang.

Hal yang sama disampaikan Hepi Ka, Diskoperindag saat pemaparan di Talkshow dan Gethering 2022 dengan agenda “Pemberdayaan UMKM dan Pengembangan Ekonomi Kreatif” selain pendampingan IKM Produk Sarung Goyor, ada satu Komoditas unggulan di Kabupaten Pemalang yang sangat terkenal, yang memilik ciri khas atau karakteristik tertentu adalah Nanas Madu Pemalang. (Rae/Abi).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy