PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Warga Mengeluh, Jalan Desa Siranggigit Maligas Hingga Bahal Batu Hutabayu Simalungun Rusak Parah

0 91

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Simalungun-Warga Desa Sirangigit Maligas dan Desa Bahal Batu Kecamatan Hutabayu Raja Kabupaten Simalungun mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah di daerah mereka.

Ruas jalan yang merupakan salah satu jalan poros di Kota Perdangangan menuju Tanahjawa (Kabupaten Simalungun) tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dan membahayakan pengendara, baik roda 2 maupun roda 4.

Parningotan Simanjuntak MAP, salah seorang pengendara roda empat dari luar kota yang kebetulan mengunjungi keluarganya di sana, Minggu kemarin menggambar kan kondisi Jalan yang rusak parah dengan adanya lubang yang dalam dan bergelombang.

- Advertisement -

Dia mengatakan jalan yang rusak parah terdapat di Jalan Desa Sirangigit, Maligas dan Desa Bahal Batu Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun.

“Sangat parahlah pokoknya, masak jalan vital seperti ini dibiarkan tanpa ada tanda-tanda perbaikan dari Pemkab Simalungun.Seharunya Pemkab Simalungun harus tanggap, kalau anggaran belum ada minimal ada solusi, misalnya penimbunan sementara agar masyarakat tidak terganggu beraktivitas,”kata Parningotan Simanjuntak MAP.

Parningotan menambahkan jalan yang rusak parah itu terbentang sepanjang sekitar 50 meter.

Saat melintas di jalan yang rusak parah tersebut Parningotan menyaksikan para pengendara roda 2 dan roda 4 tampak sangat berhati-hati menjalankan kendaraannya.

Namun tak terhindarkan akibat lubang yang dalam sesekali terdengar suara gardan mobil yang berbenturan dengan badan jalan yang bergelombang dan berlubang.

Ada juga kendaraan roda 4 type sedan bagian bumpernya langsung berbenturan dengan aspal saat menginjak lubang yang dalam.

Sementara itu, sejumlah kendaraan roda 2 tampak mengalami mati mesin saat masuk ke kubangan air yang cukup dalam di jalan tersebut.

“Duh, ini jalan sudah sangat parah sekali sampai mati mesin motor,” keluh salah seorang pengendara yang mesin motornya mati akibat masuk ke kubangan air.

Pengendara lainnya, Nopa, mengaku sudah sangat sengsara saat melintasi jalan tersebut. “Itu sangat mengganggu kenyamanan kami pengendara motor, khususnya pengendara mobil, karena jalan tersebut rusaknya sangat parah. Bukan lubang kecil lagi, tapi sudah menjadi kolam ikan,” katanya.

Kondisi jalan yang dikeluhkannya tersebut makin parah ketika hujan turun. Pasalnya, hampir semua lubang di jalan tersebut dipastikan tertutup air.

“Belum lagi kalau hujan deras, jalan rusak itu seketika menjadi sungai atau kolam yang berlumpur, sehingga jalan tidak bisa dilewati oleh pengguna jalan,” kesalnya.(HLS)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy