PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pindah Ibukota dan Pemurnian Kemerdekaan

0 59

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

Apa yang disampaikan Presiden Jokowi dalam sidang tahunan bersama DPR/DPD RI dalam rangka HUT 74 tahun Republik Indonesia adalah langkah tepat dan strategis dalam menjawab tantangan perkembangan Zaman.

Ada dua point penting yang perlu digaris bawahi dalam Pidato tersebut
Yang pertama Pemindahan Ibu Kota Negera, dengan Pemindahan Ibukota Negara ke Pulau Kalimantan diharapkan akan dapat mendorong pemerataan Pembangunan ke Daerah yang masih tertinggal dan juga terkait dengan kepentingan nilai strategis di tengah-tengah wilayah NKRI serta kepentingan Keamanan Ibu Kota baik dari ancaman keamanan Politik lokal dan Gelobal dan keamanan dari ancaman potensi Kebencanaan. Sehingga piilihan dan penentuan Ibu Kota Negara sangat perlu perhitungan dan Studi kelayakan yang matang.

Point kedua yang menjadi sorotan penting dapat kita defenisikan sebagai Pemurnian Kemerdekaan Indonesia dengan mendorong Perubahan dan Pengembangan SDM yang cepat menuju Indonesia Maju melalui SDM Indonesia yang Unggul sehingga kedepan Bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang Unggul, Berkepribadian dan berkemandirian melalui Sumber Daya Manusia Indonesia yang Unggul baik di tingkat Region dan Global.

- Advertisement -

Kedua langkah tersebut diatas sebagaimana di sampaikan sebelumnya dalam Momen Visi Indonesia di Sentul Jawa Barat oleh Presiden Jokowi bahwa semua harus Berubah kearah yang lebih baik dan bagi yang tidak mau Berubah dan memperbaiki diri akan dipaksa Berubah dan memperbaiki diri.(Imanta Ginting,
Sekretaris Jenderal Jokowi Centre )

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy