PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Wali Kota Apresiasi Digelarnya Kenduri Pariwisata

0 25

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi digelarnya Kenduri Pariwisata di halaman Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Medan Jalan Prof HM Yamin Medan, Senin (29/4/2019) malam. Sebab, kegiatan dinilai sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas antara Pemko Medan dengan berbagai asosiasi serta pelaku industri pariwisata yang ada di Kota Medan.

Diungkapkan Akhyar, Kota Medan selama ini dikenal dengan dialeknya yang khas. Hal itu tentunya dapat menjadi nilai jual bagi sekaligus menunjukkan bahwa ibukota Provinsi Sumatera Utara ini memiliki perbedaan dari kota-kota lainnya yang ada di Indonesia.

Selain itu, bagi pelaku usaha di bidang jasa perhotelan, Wakil Wali Kota mengimbau agar menyajikan hidangan yang menjadi ciri khas Kota Medan. Sebab, lewat makanan juga bisa menjadi cara untuk memperkenalkan Kota Medan kepada para tamu yang menginap di hotel tersebut. Karenanya, Akhyar berharap agar saran tersebut dapat disikapi untuk kemudian direalisasikan.

- Advertisement -

Di samping itu tambah Wakil Wali Kota lagi, para pelaku industri pariwisata juga harus terus berinovasi dan berkreasi sebagai upaya menarik minat para wisatawan datang mengunjungi Kota Medan.

Kenduri Pariwisata berlangsung meriah dan penuh kekaraban. Acara diawali dengan makan malam bersama. Seluruh yang hadir menikmati hidangan makan malam dengan saling duduk bersila beralasakan karpet.

Menurut Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono, duduk bersila itu sengaja dilakukan sebagai upaya untuk melanjutkan sekaligus mengenalkan kebiasaan yang menjadi warisan budaya.

Kenduri Pariwisata berlangsung mulai pukul 20.00 WIB, selain makan malam bersama, acara juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta tausyiah yang disampaikan Ustad Bambang Irawan. Kenduri Pariwisata digelar Dinas Pariwisata sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1430 H.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy