PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Tim Gabungan Bersama KNKT Berhasil Evakuasi Bangkai Pesawat Latih Cessna 172 S

0 35

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Indramayu – Tim gabungan bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) hari ini berhasil mengevakuasi pesawat latih jenis Cessna 172 S dengan nomor registrasi PK-WUG yang jatuh pada Senin (22/7/2019) lalu sekira 14.50 WIB di Sungai Cimanuk Blok Kijang Satu Desa Lamaran Tarung Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.

Waka Polres Indramayu Waka Polres Indramayu Kompol Fajar Widyadharma Lukman S SIK mengatakan bangkai pesawat tersebut dievakuasi pada Selasa (23/7/2019) dimulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 14.30 WIB.

- Advertisement -

“Untuk mengangkat bangkai pesawat dari dasar sungai ke permukaan, tim penyelam mengevakuasi dengan menggunakan sejumlah 6 (enam) unit pelampung berupa drum berkapasitas 200 liter, setelah muncul ke permukaan kemudian bangkai pesawat didorong ke tepi sungai dan tangan excavator diikat di kedua bagian sayap pesawat menggunakan tali tambang kemudian ditarik ke permukaan,” jelasnya.

Lanjut Kompol Fajar Widyadharma Lukman menjelaskan saat proses pengangkatan bangkai pesawat, terlihat kondisi sayap pesawat patah dan pesawat hancur berat dibagian depan pesawat.

Kegiatan pengevakuasian bangkai pesawat tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Indramayu Waka Polres Indramayu Kompol Fajar Widyadharma Lukman S SIK didampingi Kasie Pol Airud, Kasat Reskrim, Kasat Pol Airud, Kasie Propam, Kapolsek zona 1, turut serta anggota Polres Indramayu beserta Polsek jajaran dalam wilayah zona 1, Satpolair Polres Indramayu, Direktorat Polair Polda Jabar, KNKT.

Fajar Widyadharma Lukman mengaku belum bisa memastikan penyebab pasti jatuhnya pesawat tersebut.

“Proses penyelidikan terkait penyebab jatuhnya pesawat latih tersebut akan dilakukan oleh KNKT. Investigasi ini kami akan serahkan ke KNKT. Rencananya investigasi apa saja nanti KNKT yang berwenang,” pungkasnya.

Untuk pengamanan dan menjaga statusqua pesawat dari masyarakat yang berkerumun, saat ini pihaknya tetap standby di sekitar TKP.(Baebudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy