PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Merujuk Mekanisme Partai, Hasyim Pantas Jabat Ketua DPRD Medan

0 60

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Medan – PDIP berhasil menjadi partai politik (Parpol) pemenang Pemilu Serentak 2019 tingkat Kota Medan. Partai yang berlambang dengan banteng itu berhasil meraih 10 kursi DPRD Medan. Mengacu ke Juklak yang merupakan mekanisme organisasi dan aturan di Partai PDI Perjuangan tidak dapat terbantahkan lagi kalau Hasyim paling layak untuk menjadi Ketua DPRD Kota Medan.

Apalagi juklak itu merujuk  memberikan prioritas utama  bagi pengurus partai seperti ketua, sekretaris dan bendahara untuk menjadi pimpinan DPRD.

- Advertisement -

Sebagai pertimbangn Partai, Hasyim selain memperoleh suara terbanyak selama 2 kali berturut-turut,  Hasyim juga telah 2  kali sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan  plus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan sejak 2014-2019 dan dipercaya kembali untuk memangku jabatan yang sama sebagai Ketua untuk periode 2019-2024.

Selain mampu menghantarkan PDI Perjuangan sebagai pemenang Hasyim juga sudah maksimal bekerja, hal ini terlihat dengan kemampuannya menambah kursi  PDI Perjuangan di DPRD-Kota Medan.

Hasyim sendiri terpilih kembali dari Dapil IV dengan perolehan suara sebanyak  16,376 suara.  Suara terbanyak dicapai PDI Perjuangan dengan total 52.455 suara sehingga PDI Perjuangan mendapatkan 2 kursi yang ditempati Hasyim SE dan David Roni G Sinaga.

Di daerah pemilihan (dapil) I Medan, PDI Perjuangan yang memperoleh 44.064 suara  menjangkau 2 kursi yang ditempati Edward Hutabarat dan Robi Barus.

Sementara jatah 12 kursi di dapil II Medan  PDI Perjuangan dengan perolehan suara 31.051 mendapatkan 1 kursi ditempati Margaret MS.

Dengan jatah 8 kursi di dapil III Medan dikuasai PDI Perjuangan dengan raihan 35.352 suara, mendapatkan jatah kursi 2 untuk Paul Mei Anton Simanjuntak dan Wong Chun Sen.

Untuk dapil Medan V mendapat jatah 12 kursi, dikuasai PDIP dengan 54.292 suara mendapatan 3 kursi ditempati Daniel Pinem, Johannes Haratua HTG dan Hendri Duin.

Hasyim yang dikonfirmasi wartawan terkait banyaknya keinginan masyarakat luas Kota Medan agar dirinya sebagai Ketua DPRD-Kota Medan mengatakan terkait untuk pemilihan Ketua DPR dan DPRD yang ditetapkan dari PDI Perjuangan merupakan kewenangan Dewan Pmpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

“Kalau partai menghunjuk saya sebagai Ketua DPRD Medan Periode 2019-2024, tidak ada alasan untuk menolaknya,” ujar Hasyim yang merupakan sosok yang sangat dikenal low profile ini dengan nada merendah. (Pnc-1)

Ket Photo : Hasyim Ketua Fraksi PDI’P Kota Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy