PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

BPNT Didistribusikan di Desa Muntur

0 11

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Indramayu- Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Muntur menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa beras, telur ayam, kacang tanah, buah apel, dan daging ayam. BPNT disalurkan di halaman depan Balai Desa Muntur Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022) Pagi.

KPM yang datang ke lokasi pendistribusian BPNT sesuai jadwal yang telah diumumkan sebelumnya, yakni KPM RW 01 pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB, KPM RW 02 pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB, KPM RW 03 pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB.

- Advertisement -

Adapun metode pendistribusian BPNT, pertama KPM yang membawa persyaratan KTP dan KKS mengambil nomor antrian yang selanjutnya tahap penggesekan KKS di mesin saldo, selesainya itu KPM diberikan bantuan sembako.

Sehubungan agen E-Waroeng di Desa Muntur belum ada maka pada pelaksanaan pendistribusian BPNT dilakukan oleh agen E-Waroeng milik Karno asal Desa Rajaiyang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu.

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Kecamatan Losarang H Warno selesainya memonitoring pelaksanaan pendistribusian BPNT di Desa Muntur, Ia membenarkan bahwa pendistribusian BPNT dilakukan oleh agen E-Waroeng Karno asal Desa Rajaiyang.

Ia juga mengatakan apabila dari warga Desa Muntur yang bersedia menjadi agen E-Waroeng, pihaknya siap untuk membantu.

“Ya nanti saya bantu untuk mengarahkan bagi calon agen E-Waroeng, berkas persyaratannya diserahkan ke pihak Dinsos,” kata H Warno.

Dikatakannya, Apabila ada keluhan BPNT silahkan adukan saja. Untuk pendampingan ada TKS (Tenaga Kerja Sukarela). Mengenai KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) yang saldonya masih kosong bisa adukan ke pihak Dinsos (Dinas Sosial) Indramayu.

Sementara, Pemilik agen E-Waroeng Karno mengatakan, Memang sebelumnya yang di tunjuk itu agen E-Waroeng Hj Rastinah untuk pendistribusian BPNT di Desa Muntur, sehubungan agen E-Waroeng Hj Rastinah sudah di berhentikan jadi sebagai gantinya agen E-Waroeng milik saya.

“Saya agen E-Waroeng di Desa Rajaiyang. Baru ini saya menjadi agen E-Waroeng,” kata Karno.

Diketahui, Jumlah KPM berdasarkan aplikasi SIKS-NG (Sistem Kesejahteraan Sosial-Next Generation) DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) bahwa di Desa Muntur ada 922 KPM.

Dalam pelaksanaan pendistribusian BPNT, pihak Pemerintah Desa Muntur yang dikepalai Tanuri pun turut serta membantu dilokasi pendistribusian BPNT tersebut.(Baebudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy