PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Tangkas Manimpan Sampaikan Pencegahan Virus Corona dan Bagikan Vitamin C di Tapanuli Utara

0 595

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan L. Tobing turun ke dapil 9 (daerah pemilihan ) guna mensosialisasikan himbauan pemerintah kepada masyarakat tentang pencegahan dan penanganan Virus Corona tepatnya di Gereja Dame GKPI DR. IL. Nommensen, Sait Nihuta di Tarutung, Minggu (22/3/2020) sekira pukul 10.30 Wib.

Diawal penyampaiannya, Tangkas Manimpan Tobing mengatakan, bahwa maksud kedatangannya dalam rangka tugas dari DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk memonitor kesiapan pemerintah kabupaten/kota dalam penanganan dan pencegahan Virus Corona.

- Advertisement -

Ia menjelaskan, Virus Corona atau Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

Ciri ciri yang mendasar Flu, batuk serta demam (suhu tubuh di atas 37). Apabila ada indikasi tersebut, sebaiknya langsung di periksa ke puskesmas atau Rumah sakit terdekat dan dianjurkan untuk mengisolasi diri sendiri, supaya jangan menular kepada orang lain,khususnya kepada orang yang kita kasihi/keluarga,jelasnya.

“Update korban di Sumut yang diperoleh dari Data Gugus Tugas Pelaksana Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumut per tanggal Sabtu, 21 Maret adalah 2 orang dinyatakan positif 1 meninggal dunia. Sedangkan di Taput Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 17 orang,” terangnya.

Namun, lanjut Pengurus DPP Demokrat ini jemaat tidak perlu khawatir, kendati obat untuk menyembuhkan Virus Corona belum ditemukan.

Tangkas menyarankan, agar masyarakat dapat meningkatkan immun tubuh dengan menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, berolah raga dan mengkomsumsi makanan yang kaya vitamin seperti sayuran,buah buahan dan makanan lainya dan dianjurkan juga untuk mengasup Vitamin C maupun suplemen lainya.

“Kita saat ini hanya mampu mencegah virus corona dengan cara menjaga immun tubuh. Virus apapun bisa masuk ke tubuh kita apabila pertahanan atau immun tubuh kita lemah,” serunya.

Anggota Komisi D DPRD Sumut ini juga mengapresiasi kesadaran warga gereja yang telah membuat wadah pencucian tangan serta penyemprotan kendaraan dan gedung gereja dengan disinfektan.

Usai menyampaikan cara pencegahan virus Corona, Tangkas juga membagikan Vitamin C untuk 400 orang jemaat yang hadir.

“Kita tidak tahu sampai kapan masalah virus ini tuntas. Kita hanya bisa mendukung himbauan dari pemerintah agar menghindari keramaian, pesta maupun ibadah seperti ini sementara waktu. Hanya itu cara untuk memutus dan memperlambat rantai penyebaran virus Corona,” katanya.

“Mari sayangi diri kita, sayang keluarga dan masyarakat sekitar kita dengan cara melakukan distancing social yakni menjaga jarak fisik dengan orang lain. Dan kini terbaru,WHO menerapkan physical distancing yakni masyarakat dapat berinteraksi sosial dengan orang lain tanpa bertatap muka,” himbaunya. (Pnc-1).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy