PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Tangkas Manimpan L.Tobing Tinjau Kesiapan Bandara Silangit Internasional Antisipasi Virus Corona

0 461

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Silangit – Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan L.Tobing, ST asal Dapil 9 (Tapanuli Utara, Humbahas, Toba, Samosir, Tapanuli Tengah, Sibolga) melakukan peninjauan langsung ke Bandara Silangit Internasional dalam mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona, Senin (23/3/2020) sekira pukul 11.00 Wib.

Tangkas Manimpan L.Tobing bersama Eksekutif General Manager (E.GM) Bandara Internasional Silangit Muhammad Iwan Sutisna dan jajarannya meninjau langsung lokasi Bandara Silangit mulai dari fasilitas di Terminal kedatangan sampai keberangkatan.

- Advertisement -

Di sela sela pemeriksaan lokasi, Tangkas Manimpan membagi-bagikan vitamin C kepada masyarakat yang berada di lokasi bandara.

Muhammad Iwan Sutisna menjelaskan, Angkasa Pura II telah berkordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Belawan dan telah menempatkan petugas kesehatan sebanyak 3 orang di lokasi Bandara Silangit.

“Selain itu, KKP Belawan juga telah menempatkan peralatan seperti thermal scanner di terminal kedatangan. Sedangkan Angkasa Pura II sendiri menempatkan peralatan Thermo Gun dan menerapkan social distancing kepada penumpang di area keberangkatan terminal, ada juga wastafel cuci tangan dan ruang isolasi. Pendataan tujuan kedatangan penumpang domestik tetap di lakukan.
Sedangkan untuk penumpang internasional seperti dari Malaysia dihentikan sementara,” terangnya.

Lanjut Iwan, menjelaskan, bila ada penumpang yang suspect maka segera akan dilarikan ke RSUD. Tarutung dan pesawatnya akan diisolasi di bravo VI untuk penyemprotan disinfektan.

Iwan mengeluhkan, bahwa pihaknya tidak memiliki persediaan APD ( Alat Pelindung Diri ) serta masker untuk dibagikan kepada penumpang dan petugas Bandara Silangit.

“Kita juga tidak memiliki kapsul plastik untuk penumpang yang terdampak, kemudian kita juga masih membutuhkan 1 unit lagi thermal scanner untuk di terminal kedatangan. Akan menjadi kendala disaat Air Asia beroperasi pada tanggal 1 April nanti. Memang memakai termo gun dapat dilakukan tetapi sangat memakan waktu. Akan menimbulkan antrian panjang,” jelasnya.

Eksekutif General Manager (E.GM) Bandara Internasional Silangit Muhammad Iwan Sutisna sangat mengapresiasi kedatangan Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Tobing ke Bandara Silangit dan berharap segala kebutuhan peralatan pencegahan dan pendeteksian virus Corona dapat disampaikan ke pemerintah untuk kebutuhan Bandara Silangit.

Sementara, Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan L.Tobing yang juga selaku ketua DPC P.Demokrat Tapteng meminta agar pihak bandara internasional Silangit melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area bandara minimal 1×1 hari,dan demikian juga untuk pesawat yang beroperasi dari bandara tersebut,baik yang telah sampai maupun yang mau berangkat baiknya harus disemprot dengan disinfektan himbaunya.

Lanjut Tangkas, pihak bandara juga harus menerapkan social distancing kepada penumpang dalam pesawat minimal jarak 1 meter guna pencegahan penularan virus corona.

Terkait keluhan EGM Bandara Internasional Silangit Muhammad Iwan Sutisna dalam memenuhi fasilitas APD, Tangkas berjanji akan menyampaikannya ke instansi terkait.

“Saya akan membahas masalah kekurangan fasilitas peralatan thermal scanner, kapsul plastik, disinfektan dan masker di bandara Silangit ini di DPRD Sumut. Dan akan berkordinasi dengan Gugus Covid-19 Sumut. Karena itu sangat diperlukan untuk pencegahan virus Corona,” imbuhnya.

Usai melakukan peninjauan, Tangkas Manimpan membagikan Vitamin C untuk petugas dan penumpang Bandara Internasional Silangit.

“Vitamin C ini saya bagikan hanya untuk mengingatkan kita pentingnya menjaga immunitas tubuh agar mencegah serangan virus Corona. Saya berharap kita juga mematuhi himbauan pemerintah agar menjauhi keramaian dan tetap selalu menjaga imun tubuh,” imbuhnya.

“Jangan lupa untuk menjaga imun/stamina tubuh dengan cara memakan makanan yang bergizi,olah raga dan istirahat secukupnya serta mengkomsumsi vitamin C dan suplemen lainnya,” tutup politisi Demokrat ini. (Fernando)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy