PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

100 Milyar APBD Kota Medan Disiapkan Tanggulangi Wabah Covid-19 di Kota Medan

0 136

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Medan – Pasca ditetapkan Kota Medan berstatus siaga Covid-19, Plt. Walikota Medan Akhyar Nasution mengaku, Pemko Medan telah menyiapkan pos anggaran sebesar Rp. 100 miliar yang akan digunakan untuk pencegahan maupun penanggulangan dampak sosial yang diakibatkan wabah Covid-19.

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi saat kembali meninjau RSU Sari Mutiara di Jalan Kapten Muslim, Sabtu (21/3/2020) sebagai tempat screening awal penanganan corona virus disease (Covid-19) untuk warga Sumut termasuk Kota Medan.

- Advertisement -

“Kita tentu berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir. Namun, kesiapsiagaan tetap dilakukan lewat pengalokasian dana APBD Kota Medan dan penggunaannya akan disesuaikan dengan kebutuhan. Kembali kami mengajak semua pihak untuk berperan menciptakan ketenangan di masyarakat dengan edukasi dan sosialisasi. Lewat kerja sama semuanya tanpa terkecuali, kita harus yakin kondisi ini segera berangsung pulih,” harapnya.

Lebih jauh Akhyar menjelaskan bahwa sampai saat ini dari data Dinas Kesehatan yang terhimpun, ada 142 warga bersatus orang dalam pemantauan (ODP), 21 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 2 yang positif terjangkit Covid-19 di Kota Medan. Artinya ada peningkatan yang terjadi.

Untuk itu, Akhyar berpesan warga untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dengan memperhatikan kebersihan diri dan kondisi tubuh.

“Masyarakat kami himbau untuk mengisolasi mandiri dirinya di rumah masing-masing. Kurangi aktifitas diluar. Selain itu, jika merasakan gejala atau indikasi segera datang dan laporkan ke fasilitas layanan kesehatan terdekat. Kami juga terus mendorong OPD dan semua pihak untuk menyediakan hand sanitizer dan sarana cuci tangan di lingkungan kerja dan tugas masing-masing. Saat ini juga, Pemko Medan tengah menghadirkan wastafel khususnya di area publik. Tetaplah disiplin pada protokol kesehatan yang ada,” pesannya. (Pnc-1)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy