PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Sumut Targetkan Juara Umum di Porwil Sumatera

0 13

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kukuhkan sekaligus melepas kontingen Sumut yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke X tahun 2019, di Aula Raja Inal Siregar, lantai 2 Kantor Gubsu, Jumat (26/10/2019) siang.  Porwil Sumatera ke X akan berlangsung mulai 2-9 November di Bengkulu.

Para atlet yang berlaga di Porwil Sumatera sebagai ajang kualifikasi merebut tiket lolos menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berpesan kepada seluruh atlet untuk siap bertempur dimanapun medan laganya. Dikatakan Edy fisik dan mental bertanding harus menjadi modal dasar untuk meraih prestasi terbaik di Porwil Sumatera. Termasuk motivasi diri untuk menambah rasa kepercayaan tanding, demi membawa nama harum Sumut di kancah nasional.

- Advertisement -

“Pengorbanan itu perlu sekali. Saya tidak mau kalian menyerah. Habiskan dengan segala perhitungan apa yang diajarkan kepada pelatih. Saya ingin buat olahraga Sumut bermartabat,” tegas Gubsu.

Pada Porwil Sumatera tahun ini, Edy berharap Sumut bisa tampil yang terbaik dengan merebut predikat juara umum. Minimal, semua cabang olahraga mampu meraih prestasi terbaik dengan persembahkan medali. “Saya mau kalian juara umum pada Porwil di Bengkulu,” kata Gubsu.

Gubsu mengatakan, saat ini pemerintah sangat peduli terhadap masa depan atlet. Mulai dari pemberian bonus, beasiswa, dan sarana dan prasarana yang refresentatif.

Bahkan pemerintah Provinsi akan menyiapkan sport centre berstandart internasional dengan luas 300 hektar. Pembangunan sport centre yang diperuntukkan untuk suksesor tuan rumah PON 2024, sekaligus bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung percepatan kemajuan olahraga Sumut. Edy juga memiliki cita-cita Sumut menjadi tuan rumah untuk event olahraga skala dunia.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut John Ismadi Lubis, pada Porwil Sumatera mengatakan, pihaknya memiliki dua visi besar. Selain ingin meloloskan atlet cabor sebanyak–banyaknya menuju PON, KONI Sumut juga targetkan juara umum.

“Porwil ini ada dua tugas penting yang harus dilakukan KONI Sumut. Pertama, meloloskan atlet Sumut menuju PON sebanyak-banyaknya. Tugas kedua meraih prestasi terbaik di Porwil Sumatera.

Ketua kontingen Sumut Prof Agung Sunarno mengatakan pada Porwil tahun ini kontingen total berjumlah 248 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 160 atlet, 36 pelatih, 5 manajer, dan 47 official. Sebelumnya 160 atlet Sumut telah menjalani pemusatan latihan daerah mulai 1 Maret 2019 hingga jelang pemberangkatan ke Porwil.(Hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy