PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Ratusan Warga Desa Parean Girang Ikuti Takbir Keliling

Kades Parean Girang : Bersatu demi kemajuan Desa

0 71

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS, Indramayu – Dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemenangan umat Islam sedunia yaitu Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, puluhan pemuda Desa Parean Girang Blok Taman dan Blok Pasar Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat yang berasal dari Badan Pengurus Kelompok (BPKel) Oi Kesaksian, BPKel Oi Scaf Liar, Komunitas Indramayu Touring Club (ITC), dan Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) At Taqwa, bersama ratusan warga melaksanakan takbir keliling, Selasa (4/6/2019) sekira pukul 20.12 WIB.

Takbir keliling yang bertemakan dengan semangat gema takbir “Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah menuju pemuda dan masyarakat Desa parean Girang lebih akrab, semangat, dan kuat bersatu” tersebut diketuai oleh Dedi yanto.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan memupuk rasa cinta terhadap agama Islam, menciptakan rasa kebersamaan, dan kekompakan pemuda dan masyarakat menuju lebih baik, dan bertujuan untuk memeriahkan malam hari raya Idul fitri 1440 Hijriyah dengan melantunkan gema takbir bersama di dalam kalangan masyarakat.

- Advertisement -

Dengan dipandu oleh Wowo, ratusan warga Desa Parean Girang berkumpul di titik awal pemberangkatan dan titik akhir yakni di halaman parkir Masjid Besar At Taqwa. Seremonial sebelum pemberangankatan pun diawali dengan beberapa sambutan dari piahk Panitia acara, DKM Masjid At Takwa, dan Pemdes Parean Girang.

Ketua pelaksana acara, Dedi Yanto dalam sambutannya Ia mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah.

“Pemuda dan masyarakat Desa Parean Girang mengadakan takbir keliling yang di organisir oleh BPKel Oi Kesaksian, BPKel Oi Scaf Liar, Komunitas Indramayu Touring Club (ITC), dan Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) At Taqwa. Terimakasih kepada para donatur, Pemdes Parean Girang, Camat Kandanghaur, para pemilik toko, para perusahaan, Tekong (Juru mudi kapal laut,Red), yang sudah berpartisipasi di acara ini,” kata Dedi Yanto.

Selesainya itu sambutan dilanjutkan oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At Taqwa Kandanghaur, H Makmun.

“Mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada malam hari ini alhamdulillah kita sama-sama berkumpul, berkolaborasi bersama-sama pemuda dengan masyarakat untuk sama-sama kita memperingati yaitu hari raya Idul fitri 1 Syawal 1440 hijriyah. Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan tanpa ada hambatan. Kita sama-sama memperingati hari raya Idul fitri 1 Syawal 1440 hijriyah ini dengan gema takbir Illahi,” kata H Makmun.

Masih kata H Makmun, Dengan Sama-sama takbir keliling yang nanti akan dipimpin oleh ketua panitia. Semoga dalam peringatan ini, dalam perjalanan mari kita sama-sama wujudkan kedamaian.

“Gema takbir Illahi kumandangkan, kita wujudkan didalam perjalanan semoga masyarakat disekitar mendapatkan kesejukan dengan takbir keliling kita ini. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban dalam perjalanan takbir keliling ini,” ungkapnya.

“Kami atas nama DKM At Taqwa beserta IRMAS nya, sangat senang sekali bekerjasama dengan pemuda, ORMAS, juga dengan pemuda-pemuda yang aktifis, sehingga pelaksanaan ini bisa terwujud pada malam hari ini. Kami sangat mendukung sekali karena ini adalah bersifat yang sangat positif sekali. Semoga perjalanan takbir keliling ini mendapatkan barokah dan kedamaian dari kita sendiri juga dari masyarakat,” tambah H Makmun.

Sementara itu, Kepala Desa Parean girang Iman dalam sambutannya mengatakan, semua telah dapat melaksanakan bulan suci Ramadhan dan kini saatnya tiba menyambut kemenangan hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Mudah-mudahan acara takbir keliling pada malam hari ini bermanfaat bagi kita semua dan di ridhoi oleh Allah SWT, Amin ya robalalamin. Mudah-mudahan dengan diadakannya takbir keliling ini kita semua lebih mementingkan persatuan dan kesatuan secara menyeluruh dan semoga semakin erat dan mementingkan kepentingan kelompok atau golongan mudah-mudahan semuanya bersatu demi kemajuan Desa Parean Girang,” tukasnya.

“Kami atas nama Pemdes Parean Girang menghimbau kepada peserta takbir keliling ini agar ikut dan berjalannya takbir keliling supaya berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Dan kami atas nama pribadi dan keluarga, dan pemdes Parean Girang dan jajarannya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin. Bila mana kami selama memimpin, bekerja melayani masyarakat mempunyai banyak kesalahan sekali lagi mengucapkan mohon maaf setulus-tulusnya,” sebutnya.

Selesainya Kades Parean Giran memberikan sambutan kemudian dilanjutkan simbolis penyalaan obor yang diawali dari pihak panitia acara memberikan api obor yang kemudian menyambungkan api obor kepada Kades parean Girang dan selanjutnya diikuti oleh obor yang di bawa oleh warga. Doa sebelum pemberangkatan takbir keliling pun dilaksanakan hingga selesainya itu kemudia ratusan warga berjalan keliling Desa Parean Girang dengan membawa obor dan mengumandangkan gema ilahi dan diiringi suara bedug. Acara berjalan dengan aman dan lancar.(Baebudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy