PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pemkab Asahan Lepas Mobil Hias Pawai Takbiran

0 19

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Asahan – Sambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Pelepasan Mobil Hias Pawai Takbiran, bertempat Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (04/06/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Asahan, Forkopimda Kab. Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, OPD, Camat, Ketua MUI Kab. Asahan, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Plt. Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Asahan.

- Advertisement -

“Dihimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan agar dapat melaksanakan Sholat Ied di Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H”, ujarnya.

Selanjutnya beliau mengajak masyarakat agar dapat hadir pada acara open house di Rumah Dinas Bupati Asahan yang dilaksanakan setelah Pelaksanaan Sholat Ied hingga sore hari.

“Kepada seluruh elemen masyarakat diharakan agar dapat memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menjalankan program-program yang telah di rencanakan untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kab. Asahan menuju masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” tukas Surya.

Sebelumnya kegiatan buka bersama tersebut diawali dengan penyampaian tausiah oleh Ketua MUI Kab. Asahan H. Salman Abdullah Tanjung, MA. Dalam tausianya mengajak hadirin agar dapat memanfaatkan momentum Idul Fitri 1440 H dengan lebih meningkatkan tali silaturahmi kepada keluarga maupun sesama masyarakat. Selanjutnya beliau juga menghimbau untuk memaknai Idul Fitri sebagai sarana untuk saling memaafkan.

‘Mari kita jalani idul fitri dengan saling memaafkan untuk menyempurnakan ibadah puasa yang telah kita laksanakan selama Ramadhan agar kita kembali fitrah dan menjadi pribadi yang lebih baik ,” pumgkasnya.

Setelah Sholat Isya berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan pawai takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019 yang diikuti oleh 105 mobil hias dari OPD, Kecamatan, Kelurahan, Bank, PT, Perguruan Tinggi dan Masyarakat. (Fatah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy