PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Protes Keterlambatan Pengaspalan Jalan, Rudiawan Sitorus Telpon OPD Di Hadapan Warga

0 12

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PATROLINEWS.COM, Medan – Warga di Jalan Klambir V Kecamatan Medan Helvetia menyampaikan terimakasih kepada Anggota DPRD Medan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Dr.Rudiawan Sitorus, M.Pem.I yang sudah mengawal dan merealisasikan pengaspalan Jalan Al Badar yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Namun, warga menyayangkan lambatnya pengerjaan pada saat musim hujan yang mengakibatkan kawasan tempat tinggal mereka menjadi berlumpur yang menganggu aktifitas warga.

“Kami mohon bantuan kepada Bapak Dr.Rudiawan Sitorus agar bisa mendesak Dinas PU untuk segera melakukan pengaspalan sebelum akhir Desember ini. Akibat lambatnya pengaspalan warga menjadi terganggu,” usul Sugianto, warga di Jalan Al Badar saat menyampaikan aspirasinya dalam Reses III Tahun ke III, Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di sejumlah tempat diantaranya, Jalan Klambir 5 Gg. Albadar 13 Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia, Jalan Setia Baru Kelurahan Sei. Agul Kecamatan Medan Barat dan Jaan Airlangga Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Sabtu-Ahad (10-11/12/2022).

Tidak hanya itu, warga juga menyampaikan harapannya agar pengaspalan Jalan Al Badar bisa ditembuskan hingga menuju sungai. “Harapan kita jalan Al Badar ini bisa ditembuskan hingga ke sungai. Kami mengharapkan bisa ditinjau,” katanya.

- Advertisement -

Sementara itu, warga di Gg Abidin Jalan Klambir V menyampaikan keluhannya terkait buruknya air PAM di pemukiman mereka. Warga mengaku kerap kesulitan jika akan beraktifitas pagi hari karena air tidak ada. “Keluhan kami pak, jaringan PAM sudah masuk ke rumah kami, tapi airnya gak ada,” ungkap Maimunah Dalimunte disambut tepuk tangan warga.

Diakuinya, warga mengharapkan persoalan ketersediaan air bisa dicari jalan keluarya sehingga masyarakat tenang beraktifitas. “Jadi kami memohon kepada bapak untuk bisa mencari jalan keluarnya,” harapnya.

PU Janji Tuntaskan Akhir Desember

Sebagai bentuk keseriusan mengadvokasi permasalahan warga, Dr.Rudiawan dalam pelaksanaan reses terakhir di tahun 2022 ini langsung menelpon Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/Kepala Dinas Terkait. Terkait pengaspalan jalan yang terlambat, Dr.Rudiawan menghubungi langsung Sekretaris Dinas PU di depan Warga.

“Ini silahkan didengarkan oleh warga apa yang disampaikan Dinas terkait pengaspalan jalan di Al Badar,” ucapnya sambi mendekatkan telponnya ke microphone.

Dalam konfirmasi langsung tersebut, Dinas PU berjanji akan menuntaskan pengaspalan sebelum akhir Desember. “Pengaspalan akan segera dilakukan sebelum akhir Desember ini,” kata Sekretaris Dinas PU Medan dalam sambungan telpon.

Mendengar jalannya akan segera diaspal, warga menyampaikan terimakasih kepada Dr.Rudiawan Sitorus yang sudah membantu warga agar jalan ke tempat mereka segera diselesaikan pengaspalannya.

Begitu juga dengan persoalan air PAM, Dr.Rudiawan Sitorus menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan konfirmasi ke PDAM Tirtanadi dinama pihak PDAM menyampaikan sulitnya air di kawasan Klambir V dikarenakan volume air tidak cukup menjangkau ke kawasan warga.

“Alasan PDAM pertama karena masalah volume air, saat ini PDAM sedang melakukan berbagai terobosan untuk membuat suplay air dari Binjai. Mudah mudahan bisa segera terealisasi,” katanya. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy