PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Atlet Pelajar Kota Medan Juara DBON Kemenpora Cup

0 9

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PATROLINEWS COM,Medan- Atlet Pelajar Kota Medan tampil sebagai juara pada tiga cabor yang dipertandingkan di even Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Tahun 2022 bertajuk ‘Kemenpora Cup” tingkat Provinsi Sumatera Utara yang digelar di kolam renang Selayang Jalan dr Mansyur Medan, Minggu (11/12/2022)

Cabor renang Medan berhasil meraih 6 emas, 6 perak dan 7 perunggu. Hasil ini diraih Jeremy Emeraldi C Sitinjak dengan torehan 4 emas kategori SMA (50 m dan 100 m gaya bebas putra, 50 m dan 100 m gaya dada putra, Amanda Gracia Situmorang mendulang 2 emas kategori SMP pada nomor 50 m dan 100 m gaya dada putri

Peringkat kedua diraih Asahan dengan torehan 5 emas dan 1 perak. Peringkat ketiga menjadi milik Binjai dengan mendulang 3 emas, 5 perak dan 8 perunggu. Posisi keempat Tapsel dengan raihan 2 emas, posisi kelima Sergai dan Deliserdang sama-sama meraih 2 perak dan peringkat 6 diraih Sibolga dengan mendulang 1 perunggu.

- Advertisement -

Sementara untuk cabang olahraga panahan yang digelar di PPLP Sumut, perolehan medali juga didominasi atlet pelajar asal Kota Medan dengan torehan 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu .Peringkat kedua Tebing Tinggi dengan 1 emas dan peringkat 3 Kisaran dengan 3 perak.

Raihan emas Medan disumbangkan Ridhandi Althaf, Anindya Sakhi Naya Putri Yudhistira dan Nadiva Pazia, perak oleh M.Rizki Pratama Rangkuti.

Pada cabang olahraga atletik yang digelar di lintasan atletik PPLP Sumut, Kota Medan juga tampil sebagai peraih medali terbanyak dengan 3 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Ketua panitia Drs Perwira Ginting mengatakan kejuaraan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Tahun 2022 bertajuk ‘Kemenpora Cup” tingkat Provinsi Sumatera Utara telah berjalan dengan lancar dan sukses.

“Para atlet yang telah meraih prestasi jangan cepat berbangga hati terus melakukan latihan untuk mempersiapkan diri pada even tingkat nasional di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional maupun pada kejuaraan lain. Bagi atlet yang belum berhasil meraih prestasi untuk melakukan evaluasi diri agar pada kejuaraan renang lain berhasil menorehkan prestasi.

Kejuaraan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) antar pelajar se-Sumatera Utara, untuk tiga cabang olahraga yakni panahan, atletik dan renang dilaksanakan mulai 8-11 Desember 2022.

Kejuaraan yang merupakan program Kemenpora dengan pelaksana Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Sumatera Utara itu digelar di dua lokasi yakni di PPLP untuk panahan dan atletik, sementara renang digelar di Kolam Renang Selayang.

Kejuaraan tiga cabang olahraga yang digelar salah satu tujuannya untuk memantau dan mencari bibit atlet muda berbakat dan sebagai wadah peserta didik untuk meningkatkan kemampuan masing-masing cabor olahraga yang digelutinya serta juga untuk menumbuhkan iklim sehat bagi peserta didik dalam bidang olahraga itu telah memunculkan juara di masing-masing cabang olahraga.(Hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy