PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Peringatan Hari Guru Ke-73, SMPN 1 Angkola Barat Beri Sertifikat Penghargaan Guru Teladan

0 78

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Tapsel – Walau diterpa hujan gerimis sejak pagi hari, peringatan Hari Guru Nasional yang ke-73 yang digelar SMPN 1 Angkola Barat Tapanuli Selatan (Tapsel) berlangsung meriah, Senin (26/11/2018) sekitar pukul 09.00 WIB

Upacara Bendera yang dipimpin Kepala Sekolah SMPN 1 Angkola Barat, Irham Saleh Siregar,MA saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendi menyampaikan bahwa tema Hari Guru Nasional ke-73 tahun 2018 ini “Meningkatkan profesionalisme Guru menuju Pendidikan Abad XXI”.

Lanjut Irham Saleh Siregar mengatakan tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan di Abad XXI semakin berat. Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

- Advertisement -

“Tugas guru sebagai pendidik adalah menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya. Kita harus mampu mengarahkannya menjadi potensi positif alih-alih terkena dampak negatifnya,” ujarnya.

Masih dalam pidatonya, Irham menjelaskan terlebih pada tahun 2019 yang akan datang, penetrasi revolusi industri keempat tersebut akan masuk semakin dalam ke berbagai sektor, termasuk sektor pendidikan.

Usai upacara, dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada 10 orang guru teladan yang memenuhi standar kriteria, yakni kriteria kurikulum, Adi wiyata, Kesiswaan, seni dan perpustakaan.

Selain itu, peringatan Hari Guru Nasional ke-73 di SMPN 1 Angkola Barat ini diselingi dengan pemberian bibit buah sebanyak 15 batang yang disumbangkan Dinas Pertanian Tapsel.

Pemberian bibit itu diserahkan langsung oleh Kepala Koordinator Penyuluh Pertanian Tapsel,Abdul Muis Harahap,SP kepada Sekolah SMPN 1 Angkola Barat sebagai sekolah Adi Wiyata.

Peringatan Hari Guru Nasional ini ditutup dengan perlombaan, tari-tarian dan puisi serta makan bersama. (Saragi).

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...