PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Sekda Kota Medan: Kawasan Kumuh Diberdayakan Jadi Kampung Kreatif

0 37

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Al Rahman memimpin rapat Pemaparan Desain Kawasan Kumuh di Kota Medan di Ruang Rapat Bappeda Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No 2, Selasa (27/11/2018).

Wiriya menjelaskan, rapat yang digelar ini bertujuan untuk memberdayakan kawasan yang dianggap kumuh oleh masyarakat Medan menjadi Kampung Kreatif dan lebih tertata. Sehingga estetika Kota Medan kembali dapat dinikmati masyarakat Kota Medan.

Lanjut Wiriya menuturkan, dalam Pengembangan Pembangunan di Kawasan Timur yang meliputi Kecamatan Medan Area dan Kecamatan Medan Denai diperlukan ide-ide kreatif agar kawasan tersebut dapat dijadikan sebagai permukiman yang sehat, asri dan produktif. Selain memerlukan ide kreatif, juga perlu adanya pengembangan usaha perdagangan dan jasa dalam skala lingkungan maupun kota, serta pengembangan potensi wisata sebagai daya tarik wisatawan.

- Advertisement -

Sekaitan dengan itu, narasumber dari Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kurniawan Effendy menyampaikan strategi penangangan kawasan ini yakni untuk penataan permukiman dengan peningkatan kualitas bangunan perumahan dan layanan infrastruktur yang memadai, menata permukiman yang sehat dan produktif, mempercepat pengurangan kawasan kumuh dengan peran serta masyarakat dimana Pemda sebagai nahkoda dan meningkatkan sumber daya masyarakat dan jiga untuk meningkatkan perekonomian kawasan tersebut.

“Kita juga harus mempersiapkan masyarakat melalui pemberdayaan secara berkelanjutan, peningkatan kapasitas ekonomi masyarakat melalui potensi home industri masyarakat, melakukan sosialisasi untuk PHBS, dan juga memberlakukan Perda No 13 Tahun 2010,” pungkasnya.

Rapat yang berjalan dengan aman dan tertib ini turut dihadiri Kepala Satuan Kerja PKP Provinsi Sumatera Utara Safriel Tansier, Kabid Fisik Bappeda Kota Medan Ferry dan narasumber lainnya dari Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Yudistira Julian Angkat. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy