PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Perayaan Syukuran Natal & Tahun Baru SD Antonius -VI Medan Gelar Pentas Seni dan Pameran Karya Siswa

0 344

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Medan – Perayaan Syukuran Natal & Tahun Baru 2019 SD Antonius -VI Medan berlangsung unik dan meriah, Sabtu (01/01/2019) sekira 07.50 Wib. Berbeda dengan kegiatan pada tahun sebelumnya, perayaan tahun 2019 ini diisi dengan pentas  seni yang menampilkan Fashion Show Pakaian Etnis Daerah Sumatera Utara dan Pameran Karya Seni Siswa.

Perayaan Syukuran Natal & Tahun Baru 2019 SD Antonius -VI  dengan Tema, “Akan tetapi kita tahu bahwa Anak Allah telah mengarungi akan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal yang benar (1 Yohanes 5:20a)”. Dan Sub Temanya “Melalui perayaan Natal dan Tahun Baru hendaklah kita Lahir Baru bersama Kristus untuk membiasakan yang benar dalam kehidupan kita sehari-hari”.

- Advertisement -

Tampak hadir, Pastor Borta Rumapea, Kepala Sekolah SMA Trisakti Medan Freddy Situmorang SPd, Kepala Sekolah SD Antonius VI Cyslin Manurung SPd, guru, staf,  dan orangtua murid dan seluruh murid dalam kegiatan Natal dan Syukuran Tahun Baru ini.

Acara dibuka dengan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru oleh Pastor Borta Rumapea.

Dalam sambutannya Pastor Borta Rumapea menyampaikan rasa sukacita dapat hadir mengadakan natal bersama di SD Antonius VI Medan.

“Kita merayakan Natal berarti kita merayakan sebuah peristiwa yang tidak bisa dijangkau manusia. Natal adalah kelahiran, melalui natal ini kita diajak melahirkan hal-hal yang baru,” ujarnya.

“Semoga melalui perayaan Natal ini maka kita diajak melahirkan hal-hal yang baik di sekolah dan masyarakat,” harap Pastor.

Ketua Panitia Syukuran Natal dan Tahun Baru Drs Arifin Sinaga dalam sambutannya juga menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh undangan yang hadir.

“Syukur kepada Tuhan atas kebaikan dan rahmatnya kita dapat melalui tahun 2018 menuju tahun 2019 dalam rangka syukuran natal dan pentas seni,” ungkapnya.

Dijelaskannya,  sesuai dengan tuntutan Kurikulum Tahun 2013, paling diutamakan pembentukan karakter dan profesional anak.

“Maka kami laksanakan acara syukuran Natal dan Tahun Baru ini dengan kegiatan semi pentas seni (Pensi). Melalui acara ini kami juga melakukan pameran anak-anak untuk ditampilkan di ruangan 1A, dan mohon kepada orangtuanya dapat melihat kemampuan dan hasil karya anak-anak,” ungkapnya.

Sementara, mewakili undangan dan orangtua murid Tulus Situmorang mengatakan ucapan terima kasih dan apresiasi atas perhatian yang melibatkan orangtua murid dalam perayaan Natal sekolah.

“Terima kasih melibatkan kami orangtua murid disini. Saya tertarik dengan tema yang diambil pagi ini, karena orang baik belum tentu orang benar tetapi orang benar pasti sudah tentu membawa kebaikan. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut terus dan lebih baik, selamat hari natal dan tahun baru bagi kita semua, terimakasih,” tutupnya.

Sedangkan Kepala sekolah SD Antonius VI Medan Cyslin Manurung SPd diawal sambutannya turut menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru kepada orang tua siswa.

“Puji syukur ke hadirat Tuhan atas berkatNya dapat berkumpul disini dalam acara syukuran Natal dan Tahun Baru dalam bentuk semi pentas seni. Terima kasih kepada Panitia Natal atas terselenggaranya Sangat Natal dan Tahun Baru ini dan terimakasih kepada orangtua atas bantuan materi dan doa sehingga acara ini dapat berlangsung,” ucapnya.

Cyslin Manurung berharap orangtua murid dapat lebih meningkatkan kerjasama dalam mendidik anak.

“Kami mempunyai program kedepannya melayani dengan hati dalam mendidik anak bapak ibu agar tercapai cita-cita kita. Dan itu tercapai dengan adanya kerjasama orangtua dan pihak sekolah. Semoga di tahun ini kita berani berbuat dengan benar dan yang paling penting melayani dengan hati, terima kasih,” harapnya.

Usai ibadah Natal, selanjutnya kegiatan dilaksanakan dengan menggelar Tarian Medo Arife persembahan kelas VI, Fashion Show  pakaian seluruh etnis daerah Sumatera Utara, Tor-tor, Dance dan Drama serta pameran karya seni siswa.

Orangtua murid saat melihat pameran hasil karya siswa di ruangan pameran.

Kordinator Pameran Karya siswa Drs B Sitohang mengatakan dalam acara syukuran Natal dan Tahun Baru ini selain menampilkan pentas seni, khusus pada kegiatan ditampilkan segala karya seni siswa.

“Diruangan kelas 1 ini semua karya seni siswa mulai kelas 1 sampai kelas VI satu ruangan.

Lanjut Sitohang, pameran bertujuan untuk menunjukkan kegiatan pembinaan karakter dan seni yang dilakukan pihak sekolah kepada murid-murid sesuai dengan kurikulum 2013.

Pantauan kru Patrolinews.com, tampak murid dan orangtua  antusias melihat karya-karya yang ditampilkan seperti souvenir gelang, lukisan biji-bijian, miniatur rumah, kursi dan banyak lagi lainnya.

Acara syukuran dan pentas seni berlangsung dengan tertib dan meriah  dan ditutup acara hiburan. (Fernando)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy