PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Agro Wisata Salak Jadi Usulan Musrenbang Desa Sibangkua Tahun 2019

0 25

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Tapsel – Pemerintah Desa Sibangkua Kecamatan Angkola Barat Tapsel menggelar Musrenbang Desa Jum’at (11/1/2019) malam bertempat di Kantor Kepala Desa Sibangkua Angkola Barat Tapsel yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB malam.

Acara Musrenbang Desa Sibangkua untuk tahun 2020 ini didahului kata pembukaan oleh protokol dan dilanjutkan dengan doa bersama.

Dalam kata sambutannya, Kepala Desa Sibangkua Angkola Barat Tapsel M.Imam Hutasuhut yang menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah hadir bersama perangkat Desa dan Kepala Dusun serta Cerdik Pandai,tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda.

- Advertisement -

Kepala Desa Sibangkua menyebutkan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan Desa adalah merupakan wadah penyampaian arahan dan usulan yang bersifat membangun menuju Desa yang maju, sehat dan sejahtera, inilah waktunya warga masyarakat menyampaikan usulannya agat tertampung nantinya di APBD Tapsel tahun 2020.

Usai kata sambutan Kepala Desa Sibangkua dilanjutkan dengan kata sambutan dari Camat Angkola Barat Tapsel M.Taufik S.Sos menyampaikan warga Desa Sibangkua Tapsel ini harus bangga karena dari setiap Desa yang ada di Kecamatan Angkola Barat ini hanya Desa Sibangkua yang telah mendapat 3 proyek pengerjaan pembangunan di Desa yang bersumber dari APBD Tapsel tahun 2019, pertama yakni pembangunan Ruang Perpustakaan Baru Desa Sibangkua dengan anggaran kurang lebih tiga ratus juta, pembangunan irigasi air dan ketiga pembangunan pintu air yang kesemuanya bersumber dari APBD Tapsel tahun 2019.

Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga masyarakat Desa Sibangkua dan ditambah lagi Camat Angkola Barat yang memberi bocoran bahwa Desa Sibangkua untuk tahun 2019 ini merupakan Desa Binaan dan dengan kesempatan ini gunakan lah waktu dan kesempatan tersebut untuk memberikan usulan-usulan yang bersifat positif dan membangun.

Camat juga memberikan masukan agar di Musrenbang Desa Sibangkua ini dapat mengusulkan pembangunan LPJU atau Lampu Penerangan Jalan Umum untuk digunakan pada saat-saat bulan puasa tiba serta mengantisipasi tingkat kerawanan kamtibmas kemudian soal pembangunan Agro wisata Salak agar nama Desa Sibangkua yang identik dengan buah salak tetap terjaga.Tak lupa juga M.Taufik juga meminta untuk tetap menjaga kelestarian dan keseimbangan alam guna mengantisipasi bencana alam seperti yang disiarkan oleh BPBN yang menyatakan akan terjadi 2500 kejadian alam, untuk itu kita terus waspada dan siaga.

Berselang kemudian usulan demi usulan dilontarkan beberapa warga termasuk di bidang pertanian seperti pembangunan jalan usaha tani, penambahan bibit sawah,bibit buah dan alat-alat pertanian lainnya, kemudian dibidang pendidikan juga di usulkan penambahan mobiler dan ruang kelas, untuk bidang kesehatan warga Desa mengusulkan penambahan seragam kader posyandu dan alat-alat kesehatan lainnya serta insentif kader posyandu dan untuk ekonomi diusulkan pembangunan Agro Wisata Salak yang di koordinir nantinya oleh karang taruna serta lokasi pembibitan ikan.

Acara yang berlangsung selama 2 jam lebih berakhir dengan tertib aman dan lancar,turut hadir pada Musrenbang Desa Sibangkua Angkola Barat ini adalah Perangkat Desa, 3 Kepala Dusun, staf Kecamatan Angkola Barat, cerdik pandai, Tokoh Agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ibu-ibu PKK Desa Sibangkua, perwakilan tenaga PPL, Kesehatan , Pendidikan dan Karang Taruna Desa Sibangkua. (Saragi)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...