PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pembangunan 892 Rumah Huntap Korban Erupsi Gunung Sinabung Tahap III Dimulai

0 18

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Karo-Pembangunan 892 unit rumah hunian tetap (Huntap) Relokasi Tahap III, untuk korban terdampak erupsi Gunung Sinabung, di Siosar, Tiga Panah, Kabupaten Karo, dimulai.

Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia Doni Monardo bersama Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, Jumat (18/10/2019).

Rencananya, Huntap Tahap III ini akan dihuni oleh warga korban terdampak erupsi Gubung Sinabung yang direlokasi dari 3 desa dan 1 dusun. Yakni Desa Sigarang-Garang, Desa Sukanalu, Desa Mardingding dan Dusun Lau Kawar.

- Advertisement -

Ditargetkan pembangunan 892 unit rumah ini akan rampung pada Desember 2019. Sedangkan sejumlah infrastruktur pendukungnya ditargetkan pembangunannya selesai pada tahun 2020.

Gubernur Edy Rahmayadi berpesan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan dan tidak menjarah hutan. Keberlangsungan ekosistem di Siosar harus tetap dijaga dan dilestarikan. Jika dijarah, maka hutan akan rusak dan pada akhirnya akan mengakibatkan bencana yang merugikan masyarakat sekitar.

“Saya pesan kepada masyarakat, agar tidak merusak lingkungan, lingkungan ini kita jaga sama-sama. Jika tidak dijaga, maka bencana yang nantinya datang akan sulit kita tangani,” kata Edy Rahmayadi.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy