PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pelatda Tim Porwanas PWI Sumut Diresmikan

0 29

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan-Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara meresmikan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) atlet wartawan daerah itu yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke -13 pada April 2020 di Papua.

Peresmikan Pelatda tim Porwanas tersebut yang dilakukan di Gedung PWI Sumut, Minggu, oleh Ketua PWI Sumut H.Hemantjah yang didampingi Ketua PWI Pusat Atal S Depari , Sekretaris KONI Sumut Chairul Azmi, Sekretaris PWI Sumut Edward Thahir, Ketua SIWO PWI Sumut dan sejumlah pejabat lainnya.

Peresmian Pelatda tim Porwanas Sumut merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Pers Nasional tingkat Sumut yang dimeiahkan dengan gerak jalan santai serta peresmian Gedung PWI Sumut.

- Advertisement -

Ketua SIWO PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya sengaja menggelar Pelatda jauh-jauh hari agar persiapan atlet menghadapi Porwanas lebih matang guna menghadapi even nasional lima tahunan tersebut.

Untuk itu tentunya para atlet yang dipanggil masuk Pelatda tersebut bisa lebih konsentrasi dan serius agar harapan meraih medali lebih terbuka, apalagi memang persaingan kali ini akan lebih keras, mengingat daerah lain juga tentunya sudah melakukan persiapan yang sama.

Meski demikian ia mengingatkan bahwa atlet wartawan yang dipanggil masuk Pelatda, tidak mutlak akan diberangkatkan ke Papua nanti, karena selama pelatda berjalan akan tetap menerapkan sistem seleksi.

Artinya kami nanti hanya akan memberangkatkan atlet yang benar-benar siap dan mampu menyumbang medali.” Porwanas lalu di Bandung kita bisa membawa pulang 3 perang dan 2 perunggu,” kata Monang.

Persiapan yang jauh-jauh hari dilakukan oleh SIWO PWI Sumut guna mengahdapi Porwanas di Papua nanti mendapat apresiasi dai Sekretaris KONI Sumut Chairul Azmi yang menyebutkan memang jika ingin hasil maksimal, pesiapan harus dilakukan secara matang.

KONI saja, lanjut dia, belum menggelar Pelatda untuk pesiapan menghadapi PON tahun 2020 di Papua, tetapi SIWO PWI Sumut bergerak selangkah lebih maju dan tentunya harapan untuk mengukir prestasi akan lebih terbuka.

“Kami harapkan di Porwanas di Papua nanti atlet PWI Sumut bisa lebih banyak mendulang medali, lebih baik dari Porwanas sebelumnya.

Di Porwanas mendatang Sumut akan mengirim 26 atlet dari lima cabang olahraga yang diikuti yakni atletik, biliar, catur, tenis meja, futsal, lomba karya jurnalistik dan loma foto jurnalistik.

Adapun atlet watawan yang mengikuti pelatda bejalan tersebut yakni Indra Sikoembang, Nirwan (Atletik), Condrad Naibaho,Eddy Syahputra Sormin, Jonris Purba, Lihaves Suprima Aidi (biliard), Hamdani Nasution, Alfan, Wilfred (catur), Rifki Warisan, Ali Murtado, M.AKhiruddin, Sapri, Berlin Sibayang, Hotma Darwis (Tenis Meja).

Austin Tumengkol, Halomoan Samosir, David Swayana, Sapri Juanda, Agus Khaidir, Guntur, Deva Armaya, M.Samsir, M.Sormin, Satriadi (Futsal), Irma Yuni (lomba karya jurnalistik), Said Harahap (lomba foto jurnalistik).(Hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy