PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Edy Rahmayadi Puji Antusias Masyarakat Pada Gerak Jalan HUT Pemprovsu Ke-71

0 39

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Medan-Ribuan masyarakat turut meramaikan Lomba Gerak Jalan Beregu dan Massal dalam rangka HUT Pemprov Sumatera Utara ke-71 di depan Kantor Gubernur Sumut, Jl. Pangeran Diponegoro Medan, Sabtu (27/4).

Peserta dilepas Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut Sabrina, serta beberapa unsur Forkopimda Sumut.

- Advertisement -

Gubernur juga turut serta melakukan gerak jalan, sembari menyapa dan bersalaman dengan masyarakat yang berada di sekitar rute lintasan.

“Pagi ini kita bersama-sama silaturahmi dan berolahraga. Saya ucapkan terima kasih, kalian sangat antusias. Berarti menyanyangi, mencintai Sumatera Utara kita ini,” katanya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk menikmati seluruh rangkaian HUT Sumut, karena  HUT Sumut merupakan momentum dan kesempatan bagi masyarakat untuk berpesta.

“Seluruh rangkaian HUT Sumut adalah milik kalian rakyat Sumut. Mari kita nikmati bersama, bersyukur provinsi kita telah mencapai usia ke 71. Selanjutnya, kita evaluasi agar pada HUT berikutnya, Sumut sudah lebih baik dari tahun ini,” ujarnya.

Dikatakan, langkah mewujudkan Sumut yang lebih baik ini akan dimulai dengan program prioritas yang tertuang dalam visi misi Sumut Bermartabat.

Beberapa di antaranya yakni masalah peningkatan kualitas SDM atau masalah ketenagakerjaan, pertanian, infrastruktur, dan lainnya.

“Harus sama-sama kita jaga Sumut ini. Semoga kegiatan seperti ini harus sering terlaksana, ajang untuk kita sesama masyarakat Sumut silaturahmi dan saling mengenal. Dalam suasana yang santai, memupuk rasa kebersamaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian menyampaikan bahwa jarak rute yang ditempuh pada lomba gerak jalan sekitar 4,5 kilometer yakni dimulai dari Jalan Diponegoro-Jalan KH Zainul Arifin-Jalan Imam Bonjol-Jalan Sudirman-dan kembali ke Jalan Diponegoro.
“Peserta yang ikut untuk regu itu 285 kelompok regu, terdiri dari kelompok ASN, Umum, pelajar. Secara total sekitar 12.000 lebih,” tutupnya.

Di penghujung acara, dilakukan pengumuman pemenang lomba gerak jalan. Kategori ASN (SKPD) putra, Dinas Perkebunan Sumut (juara 1), Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumut (juara 2) dan Dinas Perikanan dan Kelautan Sumut (juara 3). Untuk putri Dispora Sumut (juara 1), Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Sumut (juara 2) dan Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang (juara 3).

Kategori umum putra, Inspektorat (juara 1), Pangkosek Hanudnas III (juara 2) dan Penggerak PKK Provsu (juara 3). Untuk kelompok putri Stikes Mitra Husada Medan (juara 1), Stikes Mitra Husada Medan (juara 2), dan Penggerak PKK Provsu (juara 3).

Kategori SLTA sederajat putra, SMK Negeri 1 Lubukpakam (juara 1), SKO PPLP Sumut (juara 2) dan SMA Negeri 15 Medan (juara 3). Untuk kelompok putri SMA Negeri 6 Medan (juara 1), SMK Negeri 10 Medan (juara 2) dan PPLP Sumut (juara 3),
Kategori SLTP sederajat putra, SMP Al-Hikmah Medan (juara 1), SMP Negeri 33 Medan (juara 2) dan SMP Negeri 3 Medan (juara 3). Untuk kelompok putri tampil sebagai juara SMP Dharma Pancasila Medan, SMP Negeri 33 Medan (juara 2) dan SMP Negeri 3 Medan (juara 3)
Selain lomba, juga dilakukan pembagian lucky draw.  Beberapa hadiahnya termasuk 8 unit kompor gas, 92 unit sepeda, 15 unit TV, 2 unit sepeda motor, 6 unit kipas angin, 6 dispenser, 1 kulkas, dan 3 rice cooker serta 10 panggangan.(rel/Hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy