PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Naila, Bocah Diduga Hanyut Belum Ditemukan, Basarnas Balik Kanan

0 135

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Rohul – Hingga hari ke 7 (tujuh), Siti Zulaikha Nasution alias Naila bocah berumur 5 tahun yang diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau hingga Senin (10/12/2018) belum juga ditemukan tim gabungan pencarian dari Basarnas, Tagana, BPBD Rohul, TNI/POLRI. Namun terpaksa tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Provinsi Riau harus “balik kanan”.

Demikian disampaikan Basarnas Propinsi Riau diwakili Pandu Dinanta sebagai pimpinan tim dalam pertemuan/evaluasi bersama UPIKA Rambah, Tim BASARNAS, BPBD Kab. Rohul dan Kepala Desa Babussalam pada Sabtu (08/12/2018) sekira Pukul 11.30 Wib bertempat di Warung Irum pinggir Sungai Batang Lubuh.

“Sesuai SOP yang diamanatkan ke BASARNAS, apabila sudah sampai batas waktu 7 Hari, ditemukan/tidak, pihak BASARNAS tetap akan kembali ke propinsi, namun apabila ada perkembangan tetap berkoordinasi dengan BPBD Kab. Rohul,” ungkap Pandu Dinanta.

- Advertisement -

Namun, Sekretaris BPBD Kab. Rohul, Syafi’i mengatakan walau sesuai SOP Basarnas akan kembali ke Provinsi Riau, pihak BPBD Kab. Rohul siap memfasilitasi rangkaian pencarian berikutnya dan bersinergi dg TNI/Polri, UPIKA dan masyarakat.

“Untuk sementara, sebelum adanya pemberhentian pencarian, BPBD Kab. Rohul akan tetap berupaya dan bersinergi dengan Kepolisian, TNI serta Masyarakat Desa Babussalam dan sekitarnya,” ujarnya.

Senada, Kapolsek Rambah AKP Hermawan SH dan Kapten Inf. Hendra P.Barus menegaskan khususnya TNI/Polri siap membantu masyarakat melakukan pencarian sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Babussalam, Basro menegaskan bahwa pihaknya siap membantu dan bersinergi dengan petugas dari BPBD, Polsek Rambah, Koramil, dan masyarakat setempat. (Theresia)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy