PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Desa Aek Najaji Sosialisasikan Pembinaan Trantib dan Kamtibmas

0 134

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Padangsidimpuan – Untuk menciptakan rasa ketentraman, ketertiban dan keamanan masyarakat yang kondusif ditengah-tengah persiapan jelang pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif April 2019 serta untuk memberikan kontrubusi untuk pembangunan khususnya di Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Desa Aek Najaji menyelenggarakan Sosialisasi Pembinaan Ketentraman, Ketertiban masyarakat dan Kamtibmas yang dilaksanakan di depan kantor Desa Aek Najaji Kecamatan Padangsidimpuan – Batunadua, Senin (10/12/2018) yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB pagi hingga pukul 12.30 WIB siang.

Bertindak sebagai Nara sumber adalah unsur Muspika Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua yakni Camat Padangsidimpuan Batunadua Roni,SSTP, Kapolsek Batunadua AKP.L.Siregar, mewakili Danramil 02/Kota Padangsidimpuan Babinsa Sertu.Yusnianto serta Plt.Kepala Desa Aek Najaji Robiul Harahap.

- Advertisement -

Camat Roni, SSTP dalam arahannya menyampaikan sebagai 3 pilar plus yakni Pemerintah (Pemko Psp), TNI dan Polri adalah merupakan institusi yang bertanggung jawab akan ketentraman, ketertiban masyarakat serta memberikan kamtibmas yang kondusif.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Aek Najaji untuk berkontribusi membangun Kota Padangsidimpuan.

“Pengelolaan Dana Desa harus lebih transparan agar jangan terjadi kecurigaan yang akhirnya dapat menimbulkan perpecahan, tetap la menjaga rasa persaudaraan dan kesatuan serta meningkatkan budaya gotong royong dengan pelaksanaan Jum’at bersih untuk mendukung program 100 hari Walikota Padangsidimpuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Batunadua, AKP.L.Siregar memberikan himbauan tentang keamanan masyarakat dapat tetap terjaga, selalu berkordinasi dengan pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa agar dapat menangkal paham radikalisme, narkoba dan dapat mencegah kabar hoax yang dapat mengganggu keamanan masyarakat, masyarakat harus siap menjadi mitra Polri mampu memonitor orang yang masuk ke desa dan penyimpanan barang-barang haram dan narkoba.

Kapolsek meminta kepada masyarakat agar dapat mensukseskan pelaksanaan tahun politik pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif 2019.

Kemudian perwakilan Danramil 02/Kota Padangsidimpuan yakni Babinsa Sertu.Yusnianto menjelaskan tentang program giokomsos yaitu geografis komunikasi sosial ditengah-tengah masyarakat termasuk tentang bencana alam dan kegiatan pembinaan teritorial, sebagai mitra karib TNI/Babinsa didesa adalah Kepala Desa, Kepala Dusun, tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda yang harus bersinergi menciptakan ketentraman, ketertiban masyarakat dan Kamtibmas.

Hadir pada acara Sosialisasi itu adalah masyarakat Desa Aek Najaji, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, perangkat Desa, Bidan Desa, Ibu-ibu PKK Desa Aek Najaji dan kaum pemuda Desa Aek Najaji serta Bhabinkamtibmas. (Saragi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy