PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Masuki Minggu Tenang, Bawaslu Tapsel Gelar Rakor Penertiban APK Partai Pemilu

0 87

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Tapsel – Memasuki Minggu tenang , usai melaksanakan masa kampanye yang panjang dari seluruh Partai Peserta Pemilu 2019 , Bawaslu Kabupaten Tapsel menggelar Rapat Koordinasi untuk penertiban APK (Alat Peraga Kampanye), Sabtu ( 13/4/2019) sore di Aula Kantor Bawaslu Kelurahan Sadabuan Padangsidimpuan.

Dalam Rapat Koordinasi Penertiban APK Bawaslu turut  mengundang unsur Gakkumdu Polres Tapsel sebagai salah satu nara sumber , para pengurus Partai peserta Pemilu 2019, Sat Pol PP Kabupaten Tapsel dan seluruh staf Bawaslu Kabupaten Tapsel.

Rapat Koordinasi Penertiban APK peserta Partai Pemilu 2019 ini Ketua Bawaslu Kabupaten Tapsel Dr.SL.Simbolon, M.Ag menyampaikan kegiatan rapat ini memfokuskan tentang penertiban APK peserta Partai Pemilu 2019 diseluruh wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan sesuai dengan peraturan yang telah berlaku dan waktu kampanye yang telah selesai sampai dengan hari Sabtu pukul 00.00 WIB.

- Advertisement -

Sesuai dengan tugas dan fungsinya Bawaslu bersama instansi terkait berkewajiban untuk menertibkan segala APK yang telah terpasang di wilayah Kabupaten Tapsel sampai ke pelosok Desa yang ada di Kabupaten Tapsel.

Dan pelaksanaan penertiban APK peserta Partai Pemilu 2019 ini akan bekerja dengan sesuai prosedur yang ada dan sesuai dengan kesepatan bersama peserta rapat termasuk dari unsur Gakkumdu , pengurus Peserta Partai Pemilu 2019 dan Sat Pol PP Kabupaten Tapsel, Bawaslu akan bekerja mulai hari Minggu Pagi sejak pukul 08.00 WIB usai dilaksanakan Apel bersama di Kantor Bawaslu Kabupaten Tapsel dan jika ditemukan APK Partai yang melanggar akan ditindak dengan menurunkan APK Partai oleh Sat Pol PP Kabupaten Tapsel.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan , Dr.SL.Simbolon , M.Ag yang ditemui usai pelaksanaan Rapat Koordinasi Penertiban APK peserta Partai Pemilu 2019 yang ditemui kru Patrolinews.com diruang kerjanya mengatakan Bawaslu Tapsel akan bekerjasama dengan instansi terkait untuk melakukan penertiban APK peserta Partai Pemilu 2019.

“Bawaslu bekerja sesuai dengan jenjang tingkatan yang telah ada , Bawaslu Kabupaten meneruskan perintah pelaksanaan penertiban APK kepada Panwas Kecamatan dilanjutkan ketingkat bawah Panwas di Desa/ Kelurahan sampai ke Panwas TPS serta Pengawas Lapangan, jenjang tingkatan ini akan terus berkoordinasi secara maksimal dan Optimal ,” ujar Dr.SL.Simbolon, M.Ag kepada Patrolinews.com.

Kemudian Ketua Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan , Dr.SL.Simbolon , M.Ag menyampaikan juga bahwa usai penertiban APK , Bawaslu akan terus bekerja maksimal untuk mewujudkan Pesta Demokrasi Pemilu 2019 yang jujur, adil dan damai dengan 3 prioritas pengawasan yang di optimalkan.

Pertama, lanjut Simbolon yaitu Penertiban APK Partai Peserta Pemilu 2019, Pengawasan Black Campaign atau Kampanye Hitam yang akan dilakukan para peserta Partai Pemilu 2019 di masa-masa minggu tenang serta pengawasan pada money politic atau politik uang yang sering dilakukan pada saat 1 hari menjelang Hari H Pencoblosan Pemilu 2019.

“Semua pengawasan akan kita lebih optimalkan secara maksimal pada masa minggu tenang dan menjelang hari pencoblosan, ” kata Dr.SL.Simbolon , M.Ag.

Hal senada juga disampaikan dari Unsur Gakkumdu Polres Tapsel Pemilu 2019 dari pihak Kepolisian Resort Tapsel yang diwakili Ipda.Try Haryanto menyampaikan kehadiran Gakkumdu Polres Tapsel adalah sesuai dengan undangan dari Bawaslu Kabupaten Tapsel untuk rapat penertiban APK Partai Peserta Pemilu 2019.

“Dan jika nantinya ditemukan pelanggaran oleh peserta Partai Pemilu soal APK Partai , sudah disepakati bersama akan diambil tindakan yang tegas tanpa pandang bulu oleh Sat Pol PP sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku,” tegasnya.

Ipda Try Haryanto menambahkan pelaksanaan penertiban APK Partai Pemilu 2019 akan dilaksanakan mulai besok Minggu pagi sejak Pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Sebagai unsur dari Gakkumdu Polres Tapsel, Ipda Try Haryanto mengharapkan dengan suasana minggu tenang yang berjalan ini Partai Peserta Pemilu 2019 dan seluruh warga masyarakat dapat saling mengerti dan mendukung pelaksanaan minggu tenang hingga suasana minggu tenang ini tidak terusik oleh hal-hal yang negatif yang merusak citra Pesta Demokrasi ini.

“Semoga suasana minggu tenang ini, Partai Peserta Pemilu dan warga masyarakat dapat saling mengerti dan mendukung pelaksanaan minggu tenag hingga hari pencoblosan dengan aman,damai dan terkendali serta kondusif ,” jelas Ipda.Try Haryanto. (Saragi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy