PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Ketua Komisi D DPRD Sumut Bersama Dinas Terkait Sahuti Keluhan Desa Purba Tua

0 74

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Tantom – Ketua Komisi D DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan bersamaa Staf Dinas Kehutanan dan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Cipta Karya, Tata Ruang Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perumahan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan untuk melakukan peninjauan irigasi, jembatan ambruk, pembebasan lahan serta jalan tani di Desa Purba Tua Kecamatan Tano Tombangan (Tantom) Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (1/10/2019).

Kegiatan itu guna menindaklanjuti aspirasi Reses II Masa Sidang V DPRD Provinsi Sumatera Utara, 15-22 Januari 2019 yang disampaikan masyarakat Desa Purbatua, Kecamatan Tanotombangan Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kita membawa dinas terkait guna menyahuti aspirasi masyarakat Desa Purba Tua dalam reses kemarin dimana mereka menyampaikan permohonanan untuk pembangunan akses Jalan Usaha Tani sepanjang kurang lebih 4 km, jembatan yang telah ambruk sepanjang 12 meter, Lebar 2,5 meter yang menghubungkan antara persawahan masyarakat dan juga permohonan pembebasan lahan kawasana Hutan Lindung untuk pembukaan akses jalan masyarakat Kelompok Tani,” ungkap Politisi dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

- Advertisement -

Dinas Pengelolaan Air dan Cipta Karya Tapanuli Selatan saat melakukan peninjauan di perbukitan Desa Purbatua mengatakan melihat kondisi itu pihaknya akan membangun sumber air bersih untuk masyarakat Dusun Banjar Tangsih.

“Jarak titik sumber air dari permungkiman warga sekitar 3 Km. Dimana ada tiga kategori untuk penentuan titik sumber air bersih, yakni sumber airnya harus terus menerus, kualitas air bersihnya dan kuantitas/volume airnya sehingga mampu memenuhi Kebutuhan Air bersih untuk 100 kepala rumah tangga di Dusun Banjar Tangsih,” ujarnya.

Usai melakukan semua peninjauan, Sutrisno Pangaribuan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya dan mengapresiasi upaya dan partisipasi Dinas Kehutanan TapSel, Dinas PU Tapsel, Dinas Cipta Karya TapSel dan Dinas Perumahan TapSel yang telah datang langsung ke lokasi.

“Kita berharap mewakili masyarakat desa Purba Tua Kecamatan Tano Tombangan Kab. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara semua hasil survei yang telah dilakukan oleh Dinas terkait hari ini dapat secepatnya terealisasi. Sehingga apa yang selama ini bertahun tahun dirindukan masyarakat tercapai dan merasa bahagia untuk kelangsungan hidup masyarakat yang lebih baik dan sejahtera serta kehadiran negara benar-benar mereka rasakan,” tukas Putra Tanotombangan. (Yustinus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy