PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Maju di Pilkada Taput, Anggota DPRD Sumut Ini Siap Apabila Partai Menugaskan

0 79

PATROLINEWS.COM, Medan – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan yang merupakan kader PDI Perjuangan akan purna jabatan pada 24 April 2024 setelah memimpin selama 2 (dua) periode.

Nikson Nababan kini diketahui telah mendaftar menjadi bakal calon (bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) ke DPD PDIP Sumut.

Kini muncul pertanyaan, siapakah sosok kader PDI Perjuangan yang akan maju untuk melanjutkan roda pemerintahan di Kabupaten Tapanuli Utara.

Sementara, masyarakat Taput berharap, pemimpin yang menduduki kursi Bupati Taput adalah putra daerah asli dan mengerti akan kebutuhan masyarakatnya.

Bila dilihat peluang Partai PDI Perjuangan sangat besar untuk kembali memimpin Tapanuli Utara. Selain unggul di pileg kabupaten Taput dengan meraih 9 kursi, PDI Perjuangan juga memperoleh 3 kursi DPRD Sumut di Dapil 9 dan 2 kursi DPR RI di dapil Sumut 2.

Sesuai informasi yang beredar luas dikalangan masyarakat Taput, sosok yang diunggulkan dan berpeluang melanjutkan pemerintahan di kabupaten Tapanuli Utara dari kader partai PDI Perjuangan adalah dr. Poaradda Nababan, Sp.B.

Dr Poaradda Nababan dinilai layak dan pantas memimpin Taput, dimana pengalamannya sebagai anggota DPRD Sumut selama 2 (dua) periode sudah cukup matang untuk melayani masyarakat. Apalagi, Poaradda merupakan putra asli Tapanuli Utara tepatnya dilahirkan di Desa Pahae, Tapanuli Utara.

Poaradda Nababan saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya, Senin (8/4/24) mengatakan, dirinya siap maju untuk memimpin Taput.

“Siap apabila Partai menugaskan,” ujar ketua Komisi C DPRD Sumut itu singkat.

Diberitakan, Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan telah menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon (bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) ke DPD PDIP Sumut. Nikson menjadi pendaftar pertama di partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Kebetulan karena masing-masing kita punya kesibukan, besok hari libur, dan beliau Pak Nikson kita terima sebagai yang pertama kalinya,” kata Rapidin Simbolon di Medan, Sabtu (6/3/2024).

PDIP, kata Rapidin, membuka ruang seluas-luasnya bagi yang ingin maju dari PDIP di Pilgub Sumut 2024. Baik dari internal maupun eksternal PDIP. (P1/Pnc-1)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy