PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Kenalan 3 Bulan di Sambu, Kevin Larikan Uang dan Perhiasan Senilai Rp50 Juta Milik Hotni

0 103

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Patumbak – Malang nian nasib Hotni boru Manalu (39) warga Sambu Bangkali I, Kec Medan Kota ini. Pasalnya, uang tunai sebanyak Rp30 juta dan kalung emas seberat 30 gram senilai Rp20 juta yang disimpan di kamar, dilarikan temannya Kevin Manullang (41) warga Rumbai Pekan Baru, Povinsi Riau, Kamis (2/5/2019) sekira pukul 23.00 wib.

Bermula ketika Hotni dan Kevin sedang duduk di depan kamar kosnya yang baru saja dikontraknya di Jalan Perhubungan, Desa Marendal II, Kec Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Tidak lama duduk dan bercerita bersama Edwar (23) tetangga kosnya, Kevin tiba – tiba permisi guna ke kamar hendak mandi dan meminta kunci kos kepada Hotni. Tibanya di dalam kos, Kevin langsung mengambil tas warna coklat milik Hotni yang berisikan uang Rp30 juta dan kalung emas seberat 30 gram. Kevin pun langsung pergi keluar kamar tanpa permisi kepada Hotni.

- Advertisement -

Edwar yang melihat Kevin keluar dari kamar dengan berpakaian rapi dan memakai sepatu merasa curiga. Apalagi Kevin keluar kamar seperti menyembunyikan sesuatu.

“Kak abang itu mau kemana, kok rapi kali dan pakai sepatu,” kata Edwar kepada Hotni.

Namun Hotni saat itu belum curiga dan menjawab,”Paling-paling keparkiran mau menggeser sepeda motor”.

Lama menunggu, Kevin juga tak kunjung kembali, Hotni pun timbul rasa curiga dan langsung mengeceknya ke kamar. Begitu tiba di kamar dan mengetahui tasnya sudah tidak ada, Hotni langsung menjerit,”Tasku hilang dicuri Kevin”.

Mendengar teriakan Hotni, penghuni kos langsung keluar dan membantu dengan mencari Kevin. Namun usaha Hotni mengejar Kevin tidak berhasil, karena Kevin kabur dengan sepeda motor.

“Saya baru 3 bulan berteman dengan Kevin, dan saya kenal dia di Sambu. Kevin bekerja sebagai pengantar air ke warung – warung. Dan menurut cerita Kevin, dia tidur di pos Polisi dan tinggal tanpa keluarga,”

Begitu saya kenal, sifat dia sangat bagus, dan sering bantu saya, seperti bantu saya cari tempat kos. Dan besok saya mau ke kampung bersama Kevin, maka uang dan kalung saya bawa. Tapi tidak di sangka ternyata Kevin sangat baik karena ada tujuannya,”ungkap Hotni yang berjualan mie di pasar Sambu.

Sementara Edwar mengaku, saat Kevin keluar dari kamar kos, dirinya sudah curiga dengan Kevin dengan memegang tas yang di tutupi badannya.

“Tas diletakkan Kevin sejajar dengan badannya, jadi tidak begitu terlihat, yang terlihat hanya tali tas. Sementara kami duduk agak jauh dari kamar dan Hotni duduk membelakangi kamar, jadi tidak nampak,”

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 50 juta dan melaporkan Kevin ke Polisi.

Sementara Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar SIK saat dikonfirmasi Patrolinews.com, Jumat (3/5/2019 membenarkan kedatangan korban guna melapor.

“Korban kita arahkan untuk melengkapi surat tanda pembelian emas dan uang terlebih dahulu sebelum laporannya diterima,” ujarnya. (Deno)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy