PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Bupati Rokan Hulu Gelar Upacara Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah

0 15

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Rohul – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu gelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional, di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu, Jumat (03/5/2019).

Kegiatan yang mengusung thema “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan”, yang turut dihadiri, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Sekretaris Daerah Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Kapolres Rokan Hulu, AKBP M.Hasyim Risahondua S.IK M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Rohul Drs H.Ibnu Ulya,
Forkopimda, Pejabat Eselon II dan III Pegawai ASN dan Non ASN (Honorer), Mahasiswa, Pelajar serta organisasi masyarakat.

Dalam giat Upacara Hardiknas dengan sekaligus dirangkai bersama Hari Otonomi Daerah ke XXIII yang diperingati pada 25 April 2019 yang lalu dengan tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif”.

- Advertisement -

Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, dengan Komandan Upacara yang dipimpin oleh Junaidi SPd, Kabid Pemuda dan Olah Raga (Pemora) Disdikpora Rokan Hulu, Kasi PAUD Dikmas Disdikpora Rokan Hulu Supangat sebagai pembaca Teks Pembukaan UUD 1945.

Sementara itu, Bupati Sukiman saat membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhajir Efendi, berharap Hari Pendidikan bisa dijadikan momentum untuk merenungkan bagaimana hubungan erat antara Pendidikan dan Kebudayaan terjalin, sebagaimana tercermin dalam ajaran dan Pemikiran yang dikembangkan oleh Kihadjar Dewantara.

Bupati memberikan apresiasi penghormatan dan penghargaan untuk pendidikan yang memiliki peran penting yaitu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Dengan adanya pendidikan kita dapat memajukan bangsa ini,” ujar Sukiman.

“Hari Otonomi Daerah berkaitan dengan dunia Pendidikan karena dinamika pembangunan dapat diukur dari sumber daya manusia sebab otonomi daerah yaitu sebuah kesadaran nasional, sehingga bermuara pada roda pemerintahan,” tambah Sukiman.

H.Sukiman juga mengatakan dengan mengikuti prinsip arah nasional dimana tiga tahun pemerintah daerah, dalam kepemimpinannya telah menganggarkan 20 persen untuk dunia pendidikan yang diluar gaji tenaga honorer.

“Segenap jajaran Pemerintah saya himbau khususnya Dinas pendidikan agar terus berupaya
meningkatkan mutu pendidikan sebab apa yang kita tanamkan saat ini, merupakan gambaran dimasa depan,” tegasnya.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hulu, Drs H.Ibnu Ulya mengatakan terkait dengan Pendidikan di Rokan Hulu mengatakan dirinya akan terus memprogramkan peningkatan mutu pendidikan terutama di daerah terpencil sehingga kedepannya tidak ada lagi sekolah yang berdinding papan di Rokan Hulu.

“Karna Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu telah mengalokasikan dana untuk pendidikan sebesar 20 Persen dan dana tersebut akan dijadikan untuk pembangunan baik fisik maupun non fisik,” ungkap Ibnu Ulya.

Diakhir acara, Bupati Rokan Hulu yang didampingi Sekda Rokan Hulu, Kapolres Rokan Hulu, Kadisdikpora Rokan Hulu, menyerahkan sejumlah piagam Penghargaan Kepada para guru berprestasi dan sejumlah atlet yang juga menuai prestasi atas nama Rokan Hulu.(Theresia)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy