PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Kadisdik Batubara Menjadi Pemateri Pada Lokakarya TF

0 52

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus SE MPd dipercayakan Tanoto Foundation (TF) menjadi pemateri pada acara Lokakarya Diseminasi Program Pintar Provinsi Sumatera di Hotel Grand Inna Medan Sumut, Selasa (18/02/2020).

Hal ini dikarenakan prestasi Pemkab Batubara melalui Dinas Pendidikan yang telah menerapkan sistem MBS pada setiap sekolah dan ini terbilang gemilang dibanding 7 Kabupaten /Kota lainnya yang telah bergabung dengan TF.

Pada kesempatan itu Kadisdik Batu Bara memaparkan Issue Strategis yang sudah dilakukan pada tahun 2019 dan pada tahun 2020 pihaknya akan terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan profesionalisme tenaga guru SD dan SMP, menciptakan pemerataan tenaga guru yang tidak merata pada tiap jenjang satuan pendidikan, meningkatkan kemampuan guru dalam pengurusan IT untuk melaksanakan proses pembelajaran di kelas, mengoptimalkan pembinaan komunitas kelompok kerja guru yaitu KKK, MGMP.

- Advertisement -

” Alhamdulillah program Tanoto Foundation didukung oleh Bupati Batu Bara bapak Ir Zahir dan juga DPRD dan Inshaa Allah tahun ini akan dianggarkan dari APBD,” kata Ilyas.

Sementara perwakilan dari TF Fian Falopi mengingatkan sangat penting pelatihan bagi Kepala sekolah dan guru dan program perubahan ini tidak akan berjalan jika yang dilatih hanya gurunya saja.

Fian Falopi juga menjelaskan, Peserta per Kabupaten berjumlah 5 orang terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan 1 orangKabid GTK (terkait) 1 orang, Kabid Dikdas (SD/SMP) 1 orang DPRD / Bappeda 1 orang dan Kepala Kemenag /Kasi Penmad/Pendis 1 orang.(Pnc-1)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy