PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Kadisdik Batu Bara Ilyas : Pendidikan Batu Bara Direncanakan Laksanakan dan Nikmati Bersama

0 44

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Batubara- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus mengatakan antusias sekolah untuk mengikuti dan melakukan penyebaran praktik baik program PINTAR Tanoto Foundation di Batu Bara Provinsi Sumatera Utara sangat positif.

Hal tersebut di sampaikan Ilyas saat menyampaikan paparannya terkait Desiminasi Program PINTAR Tanoto Foundation di Grand Inna Hotel Jalan Balai Kota Medan,Selasa 918/02/2020).

Menurut Ilyas bahwa semua ini atas dukungan Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP dan DPRD Kabupaten Batu Bara dalam pengembangan Program ini untuk semua Kecamatan di Kabupaten Batu Bara. Dengan demikian Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara sudah menyusun dan Merencanakan Model Diseminasi Dengan Lebih Baik di Tahun 2020 untuk semua Kecamatan dan sekolah baik SD maupun SMP yang belum mendapat sentuhan program PINTAR Tanoto Faoundation, papar ilyas.

- Advertisement -

Ilyas mengatakan Batu Bara sebagian sekolah sudah melaksanakan program PINAR atas bantuan Tanoto Foundation yaitu sejumlah 56 SD dan 6 SMP tahun 2018 dan 2019 sedangkan program PINTAR melalui Desiminasi tahun 2019 ada 72 SD dan 4 SMP.

Tahun 2020 Desiminasi akan menyentuh semua sekolah di kecamatan yang belum tersentuh program PINTAR Tanoto Sebelumnya dengan jumlah 120 SD dan 47 SMP.

Dalam pengembangan Deseminasi tahun 2020 ini, menurut Ilyas akan menggunakan berbagai sumber dana seperti sumber dana sekolah, baik melalui dana (BOS) atau menggunakan dana pribadi guru-guru (tunjangan profesi guru) maupun sumber lainnya seperti dukungan perusahaan yang ada di Kabuoaten Batu Bara maupun dukungan APBD.

Ilyas memastikan bahwa setiap kecamatan mempunyai strategi yang berbeda, baik dalam menyerap sumberdana atau mengembangkan model disiminasinya, artinya kebebasan ada di sekolah maupun kecamatan dalam pengelolaan sumber dananya, ujar cekku safaan akrab Kadisdik Batubara, ilyas.

Sementara menurut Yusri Nasution, selaku, Provincial Koordinator Sumatera Utara bahwa hasil Lokakarya ini akan menyusun rencana tindak lanjut dari Dinas Pendidikan dan Kemenag untuk memastikan tercapainya kualitas program , PINTAR di Kabupaten/Kota mitra Tahun Anggaran 2020 dan Perencanaan Disseminasi dari Kabupaten/Kota Mitra serta LPTK mempunyai perencanaan diseminasi program PINTAR 2020, sebut Yusri.

Masih di tempat yang sama, Rimbananto (GOI Liaison Specialist)
Tanoto Foundation, di dampingi Kepala Distrik Koordinator Tanoto Foundation untuk Kabupaten Batu Bara, Bobby mengatakan bahwa tujuan (Objective) Secara umum kegiatan Lokarya Desiminasi Program PINTAR Provinsi Sumatera Utara ini adalah Setiap daerah mitra mempunyai rencana tindak lanjut untuk memastikan tercapainya kualitasa program dan Setiap daerah mitra memiliki perencanaan perluasan program PINTAR.

Disamping itu juga kegiatan Lokakarya ini diharapkan setiap daerah dapat menemukan berbagai alternatif pendanaan untuk diseminasi, Berbagi praktik baik/lesson learned proses/perencanaan diseminasi antar daerah mitra, Dukungan penyebarluasan praktik baik dari Stakeholder di tingkat provinsi maupun dukungan penyebarluasan praktik baik dari LPTK Mitra, tambah Rimba.(Pnc-1)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy