PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Kadisdik Batubara Ilyas :Bupati Harapkan Tidak Ada Lagi Sekolah Akreditasi C di Batubara

0 74

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Batubara-Berbagai program kegiatan yang telah dilaksanakan BAN S/M Provinsi Sumatera Utara salah satunya adalah terakreditasinya sekolah di Kabtpaten Batubara. Hal itu dibuktikan telah diserahkan Sertifikat Akreditasi oleh ketua BAN S/M Provinsi Sumatera Utara Prof Subhilhar MA PhD.

Hal tersebut dikatakan Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus, SE MPd saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan serifikat Akreditasi kepada perwakilan sekolah SD dan SMP  di SMPN 3 Air Putih, Selasa (03/03/2020).

Ilyas mengatakan Bupati Batubara Ir H Zahir MAP mendengar masih ada sekolah di Batu Bara Peringkat Akreditasi C. Beliau meminta Kadisdik mencari tau kenapa hal itu terjadi, tolong pelajari, kalau perlu lakukan pembinaan teknis.

- Advertisement -

Masih menurut Ilyas bahwa Berdasarkan Permendikbud Nomor 59 Tahun 2012 (pasal 1 ayat 2) Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah adalah badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan program dan satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacu pada standar nasional pendidikan.

Sementara Ketua BAN Sumatera Utara, Prof Subhilhar MA PhD mengatakan bahwa, Hasil kerja BAN-S/M yang merupakan Jenjang sebuah Akreditasi satuan pendidikan sangat perlu diketahui masyarakat guna memperoleh informasi tentang status dan peringkat akreditasi sekolah/madrasah yang bersangkutan.

Subhilhar juga berpesan kepada sekolah yang telah mendapat akreditasi agar segera mensosialisasikannya. Masyarakat perlu memperoleh informasi tentang status dan peringkat akreditasi sekolah/madrasah.

Untuk itu, hasil akreditasi perlu disosialisasikan bersama sama baik oleh BAN-S/M dan BAP-S/M maupun sekolah yang bersangkutan kepada masyarakat. Kegiatan sosialisasi dilakukan dapat melalui media massa, website, dan media lainnya termasuk pada saat pertemuan dengan orangtua atau masyarakat luas.(Fernando)

 

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy