PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Jalan ke Desa Sitaratoit Tapsel Memprihatinkan, Pengangkutan Panen Salak Terkendala

0 159

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Tapsel – Kondisi jalan ke Desa Sitaratoit Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel sangat memprihatinkan. Sepanjang kurang lebih 1 Kilometer usai perbatasan Jalan Desa Lobu Layan Sigordang Angkola Barat Tapsel-Desa Sitaratoit terlihat kupak-kapik. Lapisan aspal terkelupas hingga menimbulkan lubang-lubang menganga yang siap menelan korban. Kendati Kabupaten Tapsel telah berusia 68 tahun, namun pemerintah setempat tampak kurang tanggap dengan kondisi jalan tersebut. Banyak warga yang mengeluh karena aktivitas perekonomian dan pendidikan juga menjadi terganggu.

Akhir Pasaribu warga Desa Sitaratoit Angkola Barat, Tapsel kepada Patrolinews.com, Sabtu (15/12/2018) mengatakan dirinya bersama petani lainnya menjadi terkendala saat hendak mengangkut hasil panen Salak melewati Jalan Desa Sitaratoit.

“Kami harus hati-hati jika melewati jalan ke Desa kami, apalagi di musim penghujan seperti ini, cukup sulit bagi kami warga Desa yang ingin keluar mengangkut hasil panen Salak. Sungguh sangat memprihatinkan, karena tak jarang jalan itu membuat kenderaan menjadi cepat rusak,” ujarnya seraya menambahkan pengeluaran untuk perbaikan kenderaan bermotor pun menjadi beban sehari-hari mereka.

- Advertisement -

Akhir juga melontarkan kekecewaannya terhadap wakil rakyat kini terpilih dari daerah pemilihan tersebut yang tak pernah membawa aspirasi masyarakat dan perduli untuk pembangunan Jalan Desa Sitaratoit.

“Ya adalah wakil rakyat dari dapil sini terpilih, tapi kalau sudah duduk mereka lupa memperhatikan kondisi desa ini. Bila mau pileg seperti ini semuanya bercerita akan memperjuangkan kepentingan rakyat,” tukasnya kesal seraya enggan menyebutkan anggota DPRD yang terpilih dari dapil tersebut.

Sementara, Kepala Desa Sitaratoit Angkola Barat Isron Pasaribu mengatakan kondisi jalan ke Desa Sitaratoit memang sudah memprihatinkan terutama warga Desa yang memanfaatkannya sebagai jalur transportasi darat untuk membawa hasil-hasil pertanian terutama buah salak sebagai hasil komiditi pertanian yang dominan.

“Untuk jalan alternatif lainnya warga Desa Sitaratoit terpaksa melewati jalan Desa Tinjoman Pemko Padangsidimpuan yang lebih bagus dan aman. Terakhir jalan ke Desa Sitaratoit ini diperbaiki pada masa Bupati Tapsel Ongku Hasibuan menjabat,” terangnya.

sudah hampir 10 tahun lebih jalan ke Desa Sitaratoit ini tidak pernah disentuh untuk diperbaiki,dan kemungkinan untuk tahun 2019 akan ada perbaikan jalan ke Desa Sitaratoit untuk tahun anggaran APBD Tapsel 2019 sesuai dengan informasi yang akurat saya terima,” jelas Kepala Desa Sitaratoit Isron Pasaribu dengan harapan yang tinggi.(Saragi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy