PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Ihwan Ritonga Ingatkan ASN Pemko Medan Netral di Pilpres

0 25

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI serta Polri diingatkan harus netral dan tidak terlibat politik praktis. Dan agar tetap menjaga netralitas dalam pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilu 17 April ini.

Himbauan itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Medan, H Ihwan Ritonga SE melalui wartawan, Sabtu (13/4/2019) menyikapi dugaan adanya petinggi di Pemko Medan yang menginstruksikan para kepala dinas, camat, lurah dan kepling untuk memenangkan calon presiden tertentu.

“Hal itu tidak dibenarkan karena dalam aturan KPU, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI serta Polri harus netral dan tidak terlibat politik praktis.Kita himbau seluruh pemangku kebijakan di Kota Medan agar menjaga netralitas,” ujar Ihwan Ritonga.

- Advertisement -

Dikatakan politisi Gerindra, jabatan yang diamanatkan Allah SWT sifatnya hanya sementara, bukan kekal selamanya. Jadi, apa yang telah diamanatkan tersebut harus dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat, bukan kepentingan sesaat.

“Pemilu itu jujur dan adil, sesuai tagline yang sering digaungkan KPU. Maka dari itu, mari kita junjung kebebasan masyarakat untuk memilih dan jadikan Pilpres dan Pemilu ini sebagai ajang menentukan siapa orang yang tepat untuk diberi amanat oleh rakyat. Jangan jadikan jabatan atau kekuasaan sebagai alat untuk menekan bawahan, apalagi masyarakat,” ujarnya.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy