PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Farida Terpilih Kembali Pimpin IGTKI-PGRI Rokan Hulu

0 49

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Rohul – Konferensi Organisasi Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia/Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI- PGRI) yang di gelar di Aula SDN 002 Rambah, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu kembali memilih Farida S.Pd.Aud menjadi pimpinan IGTKI-PGRI untuk periode 2018-2023 pada Senin (04/03/2019).

Konferensi itu dihadiri Ketua IGTKI-PGRI Rokan Hulu Syahyu Seva, Himpaudi Rohul, Camat Rambah Fatanalia, Lurah Pasir Pengaraian Dedi, Koordinator Pendidikan Kecamatan Rambah, Pengawas TK kecamatan Rambah, Bunda Paud Desa se-Kecamatan Rambah, Ketua Himpaudi kecamatan Rambah, serta peserta konferensi yang merupakan guru Paud dan TK di kecamatan Rambah.

Kegiatan Konferensi IGTKI- PGRI Rambah ini dibuka secara resmi oleh Camat Rambah H.Fatanalia Putra, S.Sos, MSI, Dalam sambutannya tersebut, Fatanalia menyampaikan 3 (tiga) hal yang harus dijalankan IGTKI-PGRI Rambah agar terwujud kemajuan Organisasi. Pertama, wajib Soliditas Organisasi. Kedua, Pegurus dan anggota IGTKI perlu menciptakan Stabilitas Keluarga, Ketiga, IGTKI-PGRI harus Dinamis dan Produktif, serta menghasilkan program kerja yang handal.

- Advertisement -

“Pembangunan SDM itu sangat penting, sehingga Pemerintah Kecamatan Rambah sangat mendukung Gerakan IGTKI Rambah, Karna anak merupakan aset masa depan yang akan menyelamatkan dan membantu orang tua, yang mana masa emas yang harus menjadi perhatian orang tuanya adalah usia Dini,” ujar Camat Rambah H.Fatanalia.

“Untuk itu, pengurus IGTKI diminta agar dapat mewujudkan guru yang Profesional yang mampu mendidik anak-anak menjadi anak yang berakhlak mulia, dan anak didik mendapatkan pendidikan yang benar dan penuh kasih sayang.” Tambah Fatanalia.

Sedangkan, terkait pelaksanaan Konferensi IGTKI- PGRI Rambah, Fatanalia berharap mampu melahirkan pengurus IGTKI-PGRI yang solid, agar mampu membuat program-program yang bermanfaat bagi pendidikan TK dan Paud di Rambah.

Konferensi IGTKI-PGRI Kecamatan Rambah tersebut dengan mengangkat Tema “Konferensi IGTKI- PGRI Kecamatan Rambah Bersatu Membangun Organisasi, Profesional, Mandiri Dan Berkualitas Dalam Mewujudkan Guru Profesional Yang Kuat, Bermartabat Dan Mendukung Wajib Paud uia 5-6 tahun”.

Kemudian, Dalam wawancara dengan Media, Ketua panitia kegiatan Konferensi IGTKI-PGRI Yuli Ernita S.Pd.Aud menyebutkan, bahwa masa bakti pengurus IGTKI-PGRI Kecamatan Rambah Periode (2014-2018) telah berakhir, sesuai AD/ ART IGTKI-PGRI, maka harus dilakukan konferensi untuk penyampaian pertanggungjawaban pengurus selama 5 (lima) tahun, yang kemudian akan memilih pengurus baru Periode (2018-2023) mendatang.

“Yang punya hak suara untuk memilih ketua berikutnya ada 142 orang, Untuk Calon terpilih ada 5 (lima) orang,” sebut Erni Ketua Panitia yang juga merupakan Kepala TK Persatuan.

Ketua IGTKI PGRI Rokan Hulu yaitu Sahyoe Seva, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi konferensi IGTKI-PGRI Kecamatan Rambah ini.

“Saya berharap kepada IGTKI-PGRI sebagai wadah para Guru TK Se- Rambah agar terwujud tenaga pengajar yang pendidik secara profesional, bekerja ikhlas, dan tuntas,”. Sebut Sahyoe Seva

Selain itu, dalam konferensi tersebut ada 5 calon ketua IGTKI-PGRI muncul sebagai Calon Pemimpin Periode (2018-2023), Farida S.Pd.Aud Ketua IGTKI periode (2013-2018) juga ikut sebagai calon terpilih.

Farida SPd.Aud dalam wawancaranya kepada awak media, disela-sela acara Konferensi mengatakan, bahwa banyak yang meminta dalam pemilihan kali ini, agar dirinya diharapkan kembali menjadi calon terpilih untuk periode (2018-2023) mendatang.

“Insya Allah saya diminta untuk tetap maju dalam periode ini, dan jika 5 tahun lalu banyak prestasi yang ditorehkan dalam IGTKI-PGRI, dan jika saya kembali terpilih untuk 5 tahun kedepan, saya juga punya impian untuk meningkatkan kesejahteraan guru honor Guru TK,” Tandas Ida.

Konferensi ini bertujuan memilih pimpinan dan pengurus baru IGTKI – PGRI cabang kecamatan Rambah untuk periode 2018-2023 mendatang.

Selanjutnya, dalam pemilihan Konferensi IGTKI-PGRI yang di laksanakan di Aula SDN 002 Rambah tersebut, Farida S.Pd.Aud kembali terpilih menjadi pimpinan IGTKI-PGRI untuk periode 2018-2023 mendatang.
(Theresia)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy