PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Sekda Dealine Persiapan MTQ Harus Rampung Jumat

0 26

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman memimpin rapat akhir persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 Tingkat Kota Medan di lokasi acara MTQ Jalan Kapten Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (6/3/2019). Dalam rapat yang dihadiri Eevent Organizer (EO), organisasi perangkat daerah (OPD) serta camat yang bertanggungjawab dengan pelaksanaan festival pemuliaan ayat suci Al Qur’an itu, Sekda tampak kecewa.

Penyebabnya, persiapan yang dilakukan oleh EO belum rampung sepenuhnya seperti dealine (tengat waktu) yang telah diputuskan dalam rapat terakhir di Balai Kota sepekan silam. Dalam rapat yang juga dipimpin Sekda, persiapan yang dilakukan EO harus sudah selesai sepekan sebelum pelaksanaan MTQ.

Ternyata EO melanggar dealine yang telah disepakati dalam rapat tersebut. Terbukti, ketika Sekda hadir di lokasi MTQ untuk memimpin rapat, persiapan yang dilakukan baru rampung 50% baik itu tenda VIP, panggung utama sekaligus mimbar tilawah untuk tempat digelarnya musabaqah. Selain EO, OPD dan camat juga belum merampungkan stand-stand masing-masing. Padahal pelaksanaan MTQ tinggal menyisakan beberapa hari lagi.

- Advertisement -

Oleh karenanya Sekda dalam rapat itu dengan tegas menginstruksikan kepada EO, OPD dan camat untuk segera mempercepat penyelesain. “Saya minta seluruh persiapan yang dilakukan paling lama, Jumat (9/3), harus sudah selesai keseluruhannya. Saya tidak mau tahu, manfaatkan waktu yang tersisa untuk mempercepat penyelesaian!” tegas Sekda.

Sedangkan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU), Sekda berpesan agar menyiagakan pasir untuk menimbun jalan masuk sebagai antisiapsi apabila hujan turun yang berdampak terjadinya genangan air maupun lumpur. Dengan demikian pengunjung yang datang tidak terhalang untuk menyaksikan pelaksanaan MTQ tersebut.

Untuk Dinas Pencegah Pemadam kebakaran (P2K), Sekda minta agar melakukan penyiraman air minimal lima kali dalam satu hari guna mencegah abu beterbangan, terutama ketika mobil melintas.

Usai memimpin rapat, Sekda di dampingi Asisten Umum, Aqsisten Ekdang dan Asisten Pemerintahan beserta sejumlah pimpinan OPD meninjau lokasi MTQ kesleuruhannya, termasuk stand-stand yang tengah dalam pengerjaan. Dalam peninjauan tersebut, tak jarang Sekda memberikan sejumlah arahan guna mempercepat penyelesaian pengerjaan yang dilakukan. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy