PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Dana BOS Triwulan I 2018 Sudah Bisa Dicairkan

0 51

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Asahan – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bagi Sekolah se-Kabupaten Asahan untuk Triwulan I tahun 2018, akhirnya dicairkan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Asahan Drs Asmunan MM melalui Sekretaris Herlis SPd mengatakan bahwa Sekolah telah dihimbau untuk melakukan pencairan ke bank dengan membawa Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) masing-masing.

“Untuk triwulan I ini berdasarkan Naskah Perjanjian Hibah (NPH) sebagian besar sekolah penerima sudah diproses melakukan pencairan di Bank Sumut dan diharapkan sekolah segera menyelesaikan penyusunan RKAS-nya agar dana BOS triwulan I ini dapat dimanfaatkan, sehingga pada pertengahan April nanti, laporan pengunaan dana BOS tersebut sudah bisa selesai,” tukasnya.

Lanjut Herlis, dalam pencairan dana BOS triwulan I ini memang mengalami sedikit keterlambatan, tidak mengetahuinya secara pasti penyebabnya. Diduga mungkin kondisi tersebut terjadi karena masalah tehnis antara pemerintah provinsi dengan pemerintah pusat.

- Advertisement -

Bagi sekolah yang sudah mencairkan Dana BOS, Herlis mengharapkan dapat mengggunakannya sesuai Juknis.

“Belanjakan dana BOS ini sesuai prioritas, serta segera buat laporan pengunaan dana BOS triwulan I, supaya tidak ada kendala lagi dalam pelaporan ke Bendahara Umum Daerah,” ujarnya.

Pantauan awak media ini, Bank Sumut Cabang Kisaran jalan Cokroaminoto mulai Senin (23/4/2018) sampai hari ini, Selasa (24/4/2018) tampak dipadati Kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP Negeri dan Swasta Untuk mengambil dana BOS.(Fatah)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...