PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Tiga Tersangka Pelaku Pembunuhan di Afd V PTPN – II Kebun Batang Serangan

0 85

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Langkat – Tiga Pelaku pembunuhan terhadap korban Sandimin (50), warga Dusun III Teladan, Desa Tebing Tanjung Selamat di di Areal Perkebunan Sawit Afd V PTPN – II Kebun Batang Serangan, Desa Tebing Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat pada Senin (16/4/2018) sekira pukul 10.00 Wib berhasil diungkap tim gabungan sat Reskrim Polres Langkat dan Polsek Padang Tualang

Ketiga Pelaku adalah Hendro alias Karebet (27), Kelvin alias Gondo (25) dan Hendro alias Etong (40) ketiganya adalah warga Dsn. V Jati Mulyo Ds. Tebing Tanjung Selamat Kec. Padang Tualang Kab. Langkat.

Kapolsek Padang Tualang AKP Martoni L menjelaskan bahwa pada Senin (21/4/2018) pelaku Hendro alias Etong (40) pertama kali ditangkap pihak setelah menyerahkan diri kepada polisi.

- Advertisement -

“Setelah berhasil mengidentifikasi terduga pelaku pembunuhan tersebut, selanjutnya, melalui pihak keluarga, kita menghimbau agar para tersangka untuk menyerahkan diri,” jelasnya, Senin (24/4/2018).

Sabtu (21/4/2018) sekira pukul 06.00 Wib, penyidik mendapat kabar dari Kepala Dusun, bahwasanya pelaku bernama Hendro alias Etong berniat menyerahkan diri.

“Melalui Kepala Dusun, tersangka Hendro alias Etong mengaku berada di depan Universitas Sumatera Utara, Medan dan kemudian Etong dijemput petugas,” sambung AKP Martoni.

Selanjutnya, setelah melakukan pengembangan, pihaknya mendapat informasi 2 orang tersangka pembunuhan berada di Pekanbaru lalu tim gabungan langsung berangkat ke Pekan baru.

Setelah sampai di pekan baru pada hari minggu tanggal 22 April 2018 pukul 13.00 WIB diketahui 2 tersangka sedang berada rumah keluarga tersangka di Perumahan Palas Indah menara Kelurahan Palas Kec. Rumbai kota pekan baru provinsi Riau.

Tim gabungan Sat Reskrim Polres Langkat dan Polsek Padang Tualang yang dipimpin Kapolsek Padang Tualang Akp Martoni L langsung melakukan penangkapan terhadap ke 2 tersangka dan dibawa ke polsek Padang Tualang untuk di proses hukum.

Diberitakan sebelumnya, Sandimin ditemukan tewas berlumuran darah di areal Perkebunan Sawit Afdeling V, PTPN II, Kebun Batang Serangan, Desa Tebing Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Langkat, Senin (16/4/2018) lalu.

Temuan itu berawal ketika seorang warga sekitar bernama Misnawati (45) dan Ade Irma Gultom (38) hendak pergi berbelanja keperluan rumah tangga ke Pajak Sawit Seberang, sekira jam 10.00 Wib itu.

Namun, ketika melintas di jalan umum Desa Tebing Tanjung Selamat, Misnawati tiba-tiba melihat ada along-along (keranjang yang dipasang di boncengan kreta) yang dikenalinya sebagai milik Sandimin, terletak di dalam parit.

Jasad Sandimin akhirnya ditemukan tak jauh dari along-along miliknya itu dalam kondisi berlumuran darah, sementara kreta dan HP miliknya sudah hilang. Oleh pihak keluarga Sandimin, peristiwa itu kemudian secara resmi dilaporkan kepada Kepolisian Sektor Padang Tualang, dengan nomor: LP/22/IV/2018/SU/LKT/Sek-Pd Tualang, tertanggal 16 April 2018. (zal)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...