PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Bupati Tapsel Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong dan HKG PKK Tahun 2018

0 74

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Tapsel – Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu,SH mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke IV dan sekaligus menggelar Hari Kesatuan Gerak PKK Pemkab Tapsel ke 46 tahun 2018 bertempat di Simpang Kolam Deras, Desa Panobasan Lombang, Kecamatan Angkola Barat Tapsel, Jum’at (7/12/2018) pagi pukul 09.00 WIB .

Acara dimulai dengan penyambutan Bupati Tapsel sekaligus pertunjukan penampilan ibu-ibu PKK Kecamatan Angkola Barat dan Karang Taruna Kecamatan Angkola Barat.

Camat Angkola Barat M.Taufik dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Tapsel yang telah memberikan kesempatan kepada Kecamatan Angkola Barat untuk menjadi tuan rumah dalam pencanangan BBGRM ke IV dan Hari Kesatuan Gerak PKK Pemkab Tapsel yang ke 46 tahun 2018.

- Advertisement -

“Untuk Kecamatan Angkola Barat sendiri telah terlebih dahulu mempersiapkan anggarannya untuk setiap desa yang ada dalam kegiatan gotong royong masyarakat yang di ambil dari dana desa yang ada serta telah memfasilitasi seluruh kader posyandu yang ada desa bersumber dari dana desa juga,” ujarnya.

selain itu Camat M.Taufik,S.sos juga menyampaikan kepada Bupati tentang upaya pihak Kecamatan Angkola Barat yang telah merelokasi sampah buangan dari luar yang ada di Dusun Sindang Layang Kelurahan Simatorkis dan bekerjasama dengan ibu Lurah untuk memperbaiki lokasi tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemkab Tapsel, Muhammad Yusuf menyampaikan laporan kegiatan bulan bhakti gotong royong masyarakat ke IV dan Hari Kesatuan Gerak PKK Pemkab Tapsel yang ke 46 tahun 2018.

“Sekaligus menyerahkan seperangkat alat-alat gotong royong kepada 14 Kepala Desa di 15 Kecamatan yang ada di Pemkab Tapsel, peserta dari bulan bhakti gotong royong ini adalah seluruh masyarakat desa dan para Kepala Desa serta para Camat,” sebutnya.

Bupati Tapsel H.Syahrul M.Pasaribu,SH mengatakan bahwa gotong royong adalah embrio dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang harus perlu dilestarikan sebagai warisan nenek moyang.

“Hendaknya seluruh masyarakat dapat menggalakkan sifat gotong royong sebagai mempererat tali persaudaraan,persatuan dan kesatuan. Gerak kesatuan PKK diharapkan dapat menopang pembangunan khususnya di Pemkab Tapsel, para kaum ibu dan peran PKK dapat memadukan gerak langkahnya dalam membangun Pemkab Tapsel yang sejahtera,” jelasnya.

Bupati juga mengapresiasi tinggi kegiatan gerak PKK sebagai ujung tombak pembangunan menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Selain itu, Bupati mengucapkan terimakasih kepada PMD Pemkab Tapsel dan Kecamatam Angkola Barat yang telah memberdayakan masyarakat untuk pertama membangun dari pinggiran sesuai dengan nawacita Presiden RI yakni point ke 3.

Pada acara pencanangan tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan seperangkat alat-alat gotong royong kepada 14 desa yang ada di Pemkab Tapsel yang salah satunya serta di akhiri dengan sesi tanya jawab.

Hadir pada kesempatan itu para Asisten,para pimpinan OPD,Camat,Kepala Sekolah se Kecamatan Angkola Barat,Kepala Desa dan masyarakat termasuk tokoh masyarakat,alim ulama,cendikiawan dan tokoh adat.(Saragi)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...