PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Bupati Indramayu Serahkan Penghargaan Juara Lomba Tertib Arsip

0 30

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Indramayu – Dinas Pendidikan dan Kecamatan Arahan menjadi terbaik dalam kegiatan lomba tertib arsip antar perangkat daerah di Kabupaten Indramayu tahun 2019.

Atas prestasinya tersebut masing-masing berhak atas penghargaan dari Bupati Indramayu untuk menunjang kegiatan kearsipan di instansinya masing-masing. Penyerahan penghargaan diserahkan langsung Bupati Indramayu Drs H Supendi MSi pada pelaksaaan Hari Perhubungan Nasional yang dilaksanakan Selasa (17/9/2019) di Alun-alun Indramayu.

Drs H Supendi MSi menjelaskan, arsip sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan. Perangkat daerah haruslah mengelola dan memastikan manajemen arsip tertata rapi.

- Advertisement -

Dikatakan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan harus menjadi inspirasi bagi perangkat daerah. Dimana ke depan tidak ada lagi sitem manual dalam pengarsipan melainakn system jaringan dan komputerisasi. Inovasi dalam bentuk digital sangat dibutuhkan sehingga dapat mengehemat penggunaan kertas dan ini bisa menjadi keunggulan masa depan.

“Saat ini eranya digital, maka system arsip juga harus dilaksanakan secara digital sehingga dengan mudah kita melakukan pencarian,” kata Drs H Supendi MSi.

Sementara, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu Drs H Toto Susmanto MSi mengatakan, Lomba tertib arsip tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Harapannya peragkat daerah dapat melakukan tata kelola arsip dengan sebaik mungkin dengan kaidah yang telah ditentukan.(Baebudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy