PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Kadisporasu Buka Kejuaraan Biliar Junior U 20 Piala Gubsu

0 29

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu (Kadisporasu) H Baharuddin Siagian SH MSi membuka secara resmi kejuaraan Biliar Junior U 20 Piala Gubsu, Selasa (17/9/2019) di Puslat POBSI Sumut Jl Kapt. Pattimura Medan.

Hadir pada acara pembukaan tersebut Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, mewakili PB POBSI Safrizal Nasution, Ketua Umum POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE MM, mewakili Kajatisu Rijal Siregar, Danlanud Suwondo diwakili Mayor Raja Sitorus, Kapoldasu diwakili AKBP Andreas Karo-karo.

Pada kesempatan itu Gubsu melalui Kadisporasu mengatakan Pemprovsu sangat mengapresiasi POBSI Sumut yang selama ini giat melakukan pembinaan terhadap atlet biliar dan juga terhadap Pengcab Kab/kota.

- Advertisement -

Baharuddin mengatakan POBSI Sumut ditangan Salomo telah mengalami peningkatan prestasi yang cukup fantastis.Mulai dari tidak pernah berprestasi di PON hingga menjadi daerah yang disegani di Indonesia.

Berbagai prestasi telah ditorehkan pebiliar Sumut di ajang PON dan Kejurnas.Baharuddin mengatakan Salomo merupakan Ketua Pengprov bertangan dingin sebab ditangan dia biliar Sumut mengalami peningkatan yang cukup pesat.

Bahkan kata Baharuddin Cabor olahraga lain harus bisa mencontoh POBSI Sumut yang dinilai sangat serius membina atlet hal itu ditunjukkan dengan ketersediaan tempat latihan di Puslat Jalan Pattimura Medan.

Sambil bercanda Baharuddin mengatakan agar Salomo jangan pernah diganti sebagai Ketua Umum POBSI. “Biar aja dia ketua seumur hidup,”kata Baharuddin.

Selanjutnya Baharuddin mengatakan Gubsu dan Wagubsu dikenal sangat cinta olahraga sehingga keduannya begitu konsern terhadap peningkatan prestasi olahraga di Sumut.

Saat ini kata Baharuddin Pemprovsu telah menyusun rencana dan akan segera direalisasikan pembangunan sport center di Desa Sena Kuala Namu sebagai persiapan tuan rumah PON XXI tahun 2024.

Terkait sarana olahraga Baharuddin mengaku Sumut sudah ketinggalan jauh dengan Provinsi lain. Padahal Sumut merupakan Provinsi ketiga terbesar di Indonesia.

Untuk itu kata Baharuddin ke depan Sumut akan memiliki sarana olahraga yang representatif dan berstandard internasional.

Kepada para peserta kejuaraan Baharuddin berpesan agar memanfaatkan even tersebut dengan baik sebab momentum itu dinilai sebagai ajang untuk membuktikan apa yang sudah dilatih selama ini.

Sementara Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis meminta kepada pebiliar junior untuk mengasah kemampuan dan diharapkan bisa menjadi atlet yang dipersiapkan untuk PON 2024 nanti.

Dia mengatakan dalam biliar tidak ada batasan usia.Atlet junior bisa mengalahkan senior namun yang menjadi pembeda adalah jam terbang.Untuk itu John Lubis meminta untuk memanfaatkan Piala Gubsu tersebut dengan sebaik-baiknya.

Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut Salomo Pardede memberikan motivasi kepada atlet junior dengan menampilkan para pebiliar Sumut yang sudah berprestasi di tingkat kejurnas, PON dan Sea Games.

Mereka adalah Marlando Sihombing, Jaka Kurniawan Ginting, Jefri Zen, Hot Maruli Simarmata, Johny Candra, Candra Wijaya, M Fadli, Rome Pance Tampubolon Lionnie A Wattimena, dan Rini Nasution.

Salomo meminta agar peserta kejuaraan biliar junior bisa mengikuti jejak mereka dan dia yakin akan ada atlet yang terjaring untuk dipersiapkan ke PON XXI 2024 nanti.

Untuk itu Salomo berpesan agar setelah kejuaraan ini tetap latihan. Jangan saat ada kejuaraan baru latihan.Sebab kata dia prestasi tidak ada yang datang tiba-tiba tapi harus melalui proses panjang dengan latihan keras.

Sebelumnya Ketua Panitia Drs Josua Sinurat MM dalam laporannya mengatakan jumlah peserta sebanyak 65 orang dari 14 pengcab kab/kota dan 5 klub.

Kejuaraan akan berlangsung 17-20 September 2019 dengan mempertandingkan 4 nomor divisi pool yakni single bola 9,10 dan double bola 9,10.( hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy