PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Bersama DPC Federasi Serikat Buruh Garteks KSBSI dan Apindo Sumut Serahkan Sembako

0 286

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

 

PATROLINEWS.COM, Medan – Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan L. Tobing  bersama DPC Federasi Serikat Buruh Garteks KSBSI dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sumut yang diwakili Laxamana Adyaksa menyerahkan bantuan sembako kepada buruh yang terdampak Covid-19, Selasa (05/05/2020).

Ketua Federasi Serikat Buruh Garteks KSBSI Medan – Deli Serdang Paraduan Pakpahan mengatakan, bahwa bantuan sembako yang diberikan kepada buruh merupakan hasil kerjasama dari Gubernur, Kapolda dan BPJS Tenagakerja Provinsi Sumatera Utara.

- Advertisement -

“Pembagian sembako ini sudah berjalan 4 hari yang dimulai pada tanggal 30 April hingga hari ini dan kita berikan kepada 400-an buruh dari 12 perusahaan. Dan kita berikan kepada buruh yang terdampak Covid-19, baik yang terkena PHK dan pekerja yang tidak diperpanjang kontraknya,” ujarnya.

Ditegaskan Paraduan Pakpahan, pemberian sembako tersebut sebagai kegiatan dalam memperingati Hari Buruh pada 1 Mei 2020 kemarin.

“Kita juga menghimbau agar para buruh dapat mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19. Kita berharap Covid 19 segera dapat berlalu agar perekonomian dapat kembali berjalan dengan lancar,” katanya.

Disela-sela kegiatan, Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan L Tobing mengatakan, dampak Covid-19 membuat aktivitas perekonomian lumpuh. Apabila bencana kesehatan ini terus berkepanjangan maka akan sangat berisiko tinggi bagi dunia usaha.

“Saat ini sudah banyak perusahaan yang dalam proses tutup dan juga malah banyak juga tutup akibat Covid-19. Dan harapan kita kepada buruh agar tetap semangat bekerja. Bagi yang terkena PHK, situasi ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk berwiraswasta. Disini saya memberikan sedikit motivasi, karena awalnya saya merupakan buruh juga di salah satu perusahaan di KIM,” pungkasnya.

Tangkas juga mengapresiasi DPC Federasi Serikat Buruh Garteks KSBSI yang tetap memperhatikan dan peduli dengan kondisi para buruh saat ini.

“Terima kasih atas perhatian organisasi buruh yang menginisiasi kegiatan ini dan masih tetap peduli kepada sesama di tengah pandemi Covid-19. Semoga para pengurus tetap semangat untuk memperjuangkan aspirasi buruh dan mendukung pemerintah dalam menuntaskan masalah Covid 19,” tukasnya. (Fernando)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy