PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Anggota DPRD Sumut Jubel Tambunan Bagikan Vitamin C di Posko Desa Siaga Covid-19

0 99

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Tobasa – Anggota DPRD Sumut Jubel Tambunan, SE melakukan peninjauan pemantauan penanganan Covid-19 dan membagikan vitamin C kepada petugas di Posko Desa Siaga dan juga beberapa warga yang ditemui di desa-desa terpencil di Kabupaten Toba.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Sumut Jubel Tambunan, SE kepada wartawan pada Selasa (29/04/2020) usai melakukan peninjauan di beberapa desa di Pemkab Toba dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

- Advertisement -

“Peninjauan dan pembagian vitamin C itu kita lakukan sebagai tanggungjawab moral ditengah pandemi Covid-19, kita sebagai anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan Sumut 9 guna memastikan negara hadir bagi masyarakat dalam situasi saat ini,” ujarnya.

Lanjut politisi Nasdem ini, dari hasil peninjauan yang dilakukan, masyarakat sebagian mengetahui bahaya virus Corona dan masih banyak juga yang tidak peduli.

“Sehingga saat kita melakukan peninjauan kita sembari memberikan penyuluhan bagaimana mencegah agar virus Corona itu tidak menyebar dan membagikan Vitamin C untuk meningkatkan imunitas tubuh warga,” terangnya.

Ketua DPC NasDem Kabupaten Toba ini juga berharap pemerintah Kabupaten Toba dapat terus melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan melibatkan seluruh perangkat desa.

“Pemerintahan terkecil itu sampai tingkat kepala desa, jadi harus dilibatkan agar terus mengingatkan dan mengawasi masyarakatnya. Dan juga menyampaikan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Disingung apakah sudah ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Toba, Ketua DPC Partai NasDem Toba ini menjelaskan, hingga sampai saat ini, belum ada terdapat pasien dalam pengawasan.

“Puji Tuhan hingga sampai saat ini pasien PDP belum ada di Kabupaten Toba. Kita berharap mudah-mudahan seterusnya tidak ada. Kita juga mengucapkan terima kasih buat masyarakat yang telah mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan dan penuntasan Covid-19 ini,” terangnya.

Jubel berharap masyarakat dapat menjaga kebersihan dan kesehatan serta tidak melakukan tidak melakukan aktivitas yang berlebihan diluar rumah.

“Himbauan kita masyarakat harus rajin cuci tangan selama 20 detik, atur jarak dan gunakan masker bila keluar rumah. Jangan melakukan aktivitas yang berlebihan misalnya berkumpul-kumpul di warung. Semoga bencana pandemi virus Corona ini dapat segera berlalu dan kita dapat beraktivitas secara normal,” tutup Jubel. (Fernando)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy