PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Akhyar Harap BPJS Permudah Masyarakat Dapatkan Layanan

0 59

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Sebagai salah satu program unggulan pemerintah, Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebagai kartu identitas peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, harus bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Ketika peserta JKN-KIS datang ke fasilitas kesehatan, proses layanannya diharapkan harus jauh lebih cepat.

Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan hal itu ketika menghadiri acara Sosialisasi Program JKN-KIS Pada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Provinsi Sumatera Utara di Karibia Boutique Hotel Jalan Timor Medan, Kamis (15/11/2018).

Terkait fasilitas, Akhyar mengatakan, para peserta JIKN-KIS juga bisa mendapatkan pelayanan fasilitas kesehatan penerima rujukan yang sesuai kompetensi dan sarana prasarana yang mereka butuhkan.

- Advertisement -

Selanjutnya Akhyar juga berpesan kepada pihak BPJS Kesehatan selaku penyelenggara program JKN-KIS agar tetap melakukan berbagai program inovatif, sehingga mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. “Jangan sampai program yang sudah direncanakan menjadi sia-sia hanya karena sulitnya proses administrasi layanan kepada publik,” kata Akhyar.

Sebelumnya dalam sambutannya, Deputi Bidang Perencanaan Keuangan dan Manajemen Resiko BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumut dan Aceh Idris Halomoan memaparkan jumlah peserta BPJS di seluruh Indonesia sudah mencapai 205 juta peserta. Sedangkan di Sumut sendiri sampai saat ini telah mencapai 71,3 % atau sekitar 10 juta masyarakat yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS.

Halomoan menjelaskan, sosialisasi yang digelar merupakan gagasan mulia dan bisa mendukung pelayanan kesehatan terhadap masyarakat sekaligus mewujudkan tujuan Pancasila butir ke 5 yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy