PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Wali Kota Pimpin Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana

0 11

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Pemko Medan gelar gelar apel kesiapsiagaan bencana Kota Medan di Lapangan Benteng Medan, Rabu (19/9/2018). Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bertindak sebagai pimpinan apel. Selain siap dan sigap menghadapi berbagai kemungkinan resiko terjadinya bencana akibat cuaca ekstrim, tujuan apel digelar dalam rangka mendukung dilakukannya penataan kota guna menuju Kota Medan yang tertib dan teratur.

Apel ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution MSi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Letkol Inf Yuda Rismansyah, Danlanud Soewondo Medan Kol Pnb Dirk Poltje Lengkey, Plh Sekda Kota Medan Wieya Al Rahman, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta camat.

Sebelum apel dimulai, Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota dan unsur Forkopimda Kota Medan lebih melakukan pemeriksaan peserta apel yang terdiri dari personil gabungan Kodim 9291/BS, Polrestabes Medan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Dinas Kesehatan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Basarnas Kota Medan serta personel Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum dari seluruh kecamatan se-Kota Medan.

- Advertisement -

Selain personel, apel kesiapsiagaan juga menghadirkan peralatan yang akan digunakan untuk mendukung kegiata tersebut seperti beberapa alat berat, ambulan sampah, truk, perahu karet, sepeda motor jenis trail dan peralatan lainnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis rompi kepada para petugas dan bingkisan bantuan sebanyak 1500 paket sembako. Dalam sambutannya, Wali kota berharap pelaksanaan apel ini dapat membawa dampak positif dan membuat situasi aman terkendali sekaligus memberikan rasa aman, nyaman dan tertib kepada seluruh masyarakat Kota Medan.

Oleh karenanya Wali Kota sangat mengapresiasi kesiapan seluruh stakeholder terkait, baik Pemerintah Daerah, unsur jajaran Polri, TNI beserta relawan dalam menghadapi berbagai kemungkinan resiko terjadinya bencana akibat cuaca ekstrim serta penataan kota menuju kota Medan yang tertib dan teratur. (Pnc-1)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...