PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Wali Kota Medan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Tipe C

0 33

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Tipe C di Jalan Kol L Yos Sudarso Km 19, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (19/9/2018). Kehadiran rumah sakit ini nantinya diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama bagi warga yang bermukim di kawasan Medan bagian Utara. Di samping itu untuk mengurangi membludaknya pasien di RSUD dr Pirngadi Medan, sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan dapat lebih maksimal.

Dengan peletakan batu pertama ini, Pemko Medan melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKP2R) Kota Medan memulai pembangunan rumah sakit. Selain peletakan batu pertama, pembangunan ditandai dengan pemasangan tiang pancang yang dilakukan langsung Wali Kota didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan seperti Dandim 0201/BS Letkol Inf Yuda Rismansyah dan Danlanud Soewondo Kol PNB Dirk Poltje Lengkey.

Dikatakan Wali Kota, Rumah Sakit Tipe C ini direncanakan akan dibangun 8 lantai dengan dilengkapi dua buah lift, basement dan ruang parkir yang cukup memadai dengan total luas bangunan sekitar 13.539 M2. Waktu pengerjaan ditaksir selama 560 hari kalender dengan menggunakan dana APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2018/2019.

- Advertisement -

Dihadapan Plh Sekda Kota Medan Wirya Al Rahman, Letkol Drg Yeti Triatni mewakili Danlantamal I Belawan, anggota DPRD Medan H T Bahrumsyah, M Yusuf dan Hj Hamidah, Kadis DPKP2R Sampurno Pohan, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, camat dan tokoh masyarakat, Wali Kota mengatakan, keberhasilan pembangunan kesehatan yang dilakukan Pemko Medan tidak akan berhasil tanpa adanya sinergitas dan dukungan penuh dari stakeholder serta seluruh lapisan masyarakat.

Sebelumnya Kadis DPKP2R Sampurno Pohan dalam laporannya memaparkan, pembangunan Rumah Sakit Tipe C dilakukan dalam rangka mewujudkan program Medan Rumah Kita yang merupakan visi dan misi Wali Kota yakni memberikan pelayanan kesehatan yang murah, terjangkau dan dekat dengan kawasan rumah penduduk.

Menurut Sampurno, Rumah Sakit Tipe C nanti akan diarahkan melayani masyarakat yang bermukim di 4 kecamatan Medan bagiuan Utara yakni Kecamatan Medan Labuhan , Medan Deli, Medan Marelan dan Medan Belawan. Dia menjelaskan, Rumah Sakit Tipe C akan dibangun di atas lahan seluas 8.128,08 M2 yang dulunya merupakan eks Puskesmas Pekan Labuhan setelah dilakukan perluasan. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy