PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Wali Kota Medan Pantau Sejumlah Titik Genangan Air & Banjir

0 34

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Di tengah guyuran hujan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Khairul Syahnan meninjau sejumlah titik genangan air maupun banjir yang terjadi di Kota Medan, Sabtu (15/9/2018) malam. Wali Kota menginstruksikan kepada Dinas PU untuk melakukan sejumlah langkah guna mengatasi genangan maupunbajir yang terjadi, sehingga tidak mengganggu ketenangan dan kenyamanan warga, terutama masyarakat pengguna jalan.

Peninjauan dilakukan Wali Kota sekitar pukul 21.30 WIB. Kawasan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Sudirman menjadi lokasi pertama yang ditinjau Wali Kota. Pasalnya, kedua jalan itu selama ini jarang digenangi air sekalipun hujan deras turun. Namun kali ini kedua jalan di inti Kota Medan itu tergenang air akibat hujan deras yang turun sejak petang.

Selain lubang inlet, drainase menjadi fokus perhatian Wali Kota dalam peninjauan tersebut. Ternyata perkiraan Wali Kota tidak meleset, sebab lubang inlet di kedua jalan itu banyak yang tertutup. Akibatnya air hujan tidak dapat mengalir menuju drainase sehingga tertahan dan lama kelamaan menggenangi jalan.

- Advertisement -

Oleh karenanya Wali Kota langsung memerintahkan Kadis PU agar segera menurunkankan peralatan beserta petugasnya untuk mengatasi lubang inlet tersumbat maupun drainase yang mengalami sendimentasi tersebut. “Jika lubat inlet tidak tersumbat dan drainase tidak mengalami sendimentasi, insya Allah genangan air tak terjadi di Jalan Sudirman dan Imam Bonjol,”kata Wali Kota.

Setelah itu Wali Kota melanjutkn peninjauan ke sejumlah wilayah lainnya yang terkena genangan air maupun banjir. Dari pantauan yang dilakukan Wali Kota, selain Jalan Sudirman dan Imam Bonjol, sejumlah jalan lainnya seperti Jalan Kapten Muslim, Jalan Perjuangan, seputaran Lapangan Merdeka, Jalan Dr Mansyur, Jalan Kuswari serta Jalan Asia juga digenangi air. (Pnc-1)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...