PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Wali Kota Medan Hadiri Perayaan Milad Aisyiyah ke 105 H/102 M

0 25

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri perayaan Milad Aisyiyah ke 105 H/102 M di Gelanggang Olahraga (GOR) Mini Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar Medan, Sabtu (27/4/2019).

Melalui perayaan tersebut, Wali Kota berpesan kepada seluruh kader Aisyiyah untuk terus berbuat dan bekerja dengan penuh keikhlasan demi kemaslahatan umat di manapun berada.

“Alhamdulillah, tanpa terasa 105 tahun sudah gerakan Aisyiyah hadir di tengah-tengah hidup masyarakat. Selama lebih dari satu abad ini pula, gerakan Aisyiyah telah menunjukkan berbagai nilai kemuliaan dalam segala aktivitas yang menjadi titik tolak pergerakannya. Semoga hal baik ini dapat terus dilakukan hingga memberi manfaat dalam jangka panjang, khususnya bagi Kota Medan,” kata Wali Kota.
.
Dalam perayaan Milad yang mengangkat tema “Aktualisasi Risalah Pencerahan Untuk Dakwah Melintas Batas” tersebut, Wali Kota selanjutnya mengajak agar seluruh kader Aisyiyah agar menjadikan momentum tersebut untuk lebih meningkatkan berbagai aktivitas yang mampu menebarkan cahaya iman dan islam di tanah air.

- Advertisement -

Terlebih lagi bilang Wali Kota, milad Aisyiyah berdekatan dengan peringatan Isra Mi’raj sekaligus mendekati masuknya bulan Ramadhan 1440 H.

Wali Kota berpesan agar seluruh kader Aisyiyah senantiasa berpegang teguh pendirian keislamannya dengan terus mengamalkan ajaran-ajaran yang sesuai dengan Al-Qur’an dan hadist hadir.

Di akhir sambutannya, Wali Kota mengimbau kepada seluruh pihak, khususnya kader Aisyiyah agar memperkuat silaturahmi dan merajut ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathoniyah, tidak hanya di kalangan Aisyiyah Kota Medan saja melainkan ke seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan niat yang tulus dan ikhlas, semoga gerakan Aisyiyah senantiasa menjadi gerakan muslimah terbesar yang mampu menggetarkan dunia dengan kiprahnya di segala bidang kehidupan,” pungkasnya.
Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Di kesempatan ini, Wali Kota menyerahkan sumbangsih pribadi sebesar Rp. 5 juta untuk dialokasikan ke berbagai kegiatan yang menjadi fokus pembinaan gerakan Aisyiyah.

Turut hadir pula mendampingi Wali Kota, Asisten Umum (Asmum) Kota Medan Renward Parapat dan Kabag Agama Adlan. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy